Rossi Start Ke Sembilan, “Ini Bukan Yang Saya Harapkan!”

0
rossi start ke sembilan
Rossi tidak puas karena harus start dari posisu sembilan (foto/motogp.com)

ROCKOMOTIF, Perancis – Ajang balap MotoGP Perancis tahun ini sudah menempatkan Johann Zarco sebagai pembalap pertama di garis start. Sementara Valentino Rossi hanya bisa memulai dari posisi ke sembilan.

Ada yang hal yang mengusik Rossi saat kualifikasi, Sabtu (19/5) kemarin. Karena saat sesi latihan di hari Jumat dan Sabtu pagi, ia merasa sudah hasilnya cukup baik.

“Tentu saya berharap lebih saat kualifikasi karena kemarin saya cukup kuat,” ujar Rossi kepada Crash.net.

The Doctor merasa jika ia bisa lebih cepat 0,2 detik, tapi ternyata yang lain juga lebih kencang dari dirinya.

“Saat menggunakan ban soft saya tidak maksimal, saya melakukan kesalahan tapi saya harus lebih baik lagi,” tambah Rossi.

Baca Juga: Rossi Akui Cuma Honda Yang Kompetitif Untuk Musim 2018

Pembalap Yamaha ini menambahkan jika ia sebenarnya bisa lebih cepat lagi, tapi masalahnya pembalap yang lain juga lebih cepat darinya.

“Masalahnya adalah ada empat sampai enam pembalap dengan kecepatan yang sama, jadi ini akan sangat sulit. Start dari baris ketiga akan selalu sulit, jadi sangat penting saat start dan lap pertama baru setelah itu kita lihat seperti apa perjuangan saya,” jelasnya.

Johann Zarco memperlihatkan kecepatannya di rumahnya sendiri (foto/ultimate motorcycling)

Zarco Pecundangi Marquez

Tim utama Yamaha harus mengakui kekalahannya dari tim satelit, setelah Johann Zarco dari tim Yamaha Tech3 berhasil mempercundangi Marc Marquez di sesi kualifikasi.

Sesi kualifikasi berlangsung cukup sengit, di mana Zarco baru bisa mengunci pole posisi di sisa 30 detik terakhir. Pembalap tuan rumah ini pun meraih pole posisi ketiga sepanjang karirnya di MotoGP.

Marquez punya peluang satu lap lagi untuk kembali menggeser posisi Zarco. Tapi, usaha terakhir Marquez gagal membuahkan hasil setelah hanya mendapatkan 1 menit 31,293 detik. Grid terdepan dilengkapi pebalap Pramac Ducati Danilo Petrucci.

“Zarco sangat cepat hari ini, dan juga di beberapa race sebelumnya. Ia tampil cukup baik dan juga sangat cepat saat race berlangsung,” ungkap Rossi.

“Kami tidak tahu alasannya, tapi kami tahu ia lebih cepat dari kami!”

Hasil babak kualifikasi MotoGP Prancis 2018:

1. Johann Zarco 1 menit 31,185 detik
2. Marc Marquez +0,108 detik
3. Danilo Petrucci +0,196 detik
4. Andrea Iannone +0,269 detik
5. Andrea Dovisiozo +0,368 detik
6. Jorge Lorenzo +0,405 detik
7. Jack Miller +0,498 detik
8. Maverick Vinales +0,599 detik
9. Valentino Rossi +0,715 detik
10. Dani Pedrosa +0,839 detik

LEAVE A REPLY