Berkat Hal Ini Mitsubishi Fuso Masih Jadi Penguasa Kendaraan Niaga

0
mitsubishi fuso fighter
Truk baru Mitsubishi Fuso Fighter ini belum dijual resmi

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jika di segmen kendaraan penumpang Mitsubishi masih panen dengan Xpander, tapi di segmen kendaraan niaga Mitsubishi sudah sejak lama jadi penguasa di Indonesia. Pada kuartal pertama tahun ini pun, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengalami pertumbuhan yang signifikan.

KTB pun mengumumkan performa penjualan yang meningkat di Kuartal I / Tahun 2018 dalam acara buka puasa bersama media di Jakarta, Jumat (8/6/2018). Selama periode Januari-April 2018, segmen kendaraan niaga seluruh merek meningkat 30 persen.

Total penjualan di segmen ini sebanyak 36.844 unit, di mana segmen light duty truck menyumbang penjualan terbesar hingga 24.515 unit. Di segmen ini Mitsubishi Colt Diesel masih mendominasi 60% pangsa pasar dengan catatan penjualan sebanyak 14.740 unit.

Baca juga: Fitur Ini Bikin Mitsubishi Fuso Fighter Selalu Aman

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, menyebutkan bahwa peningkatan ini tak lepas dari kinerja positif dari setiap merk dalam menjawab kebutuhan pasar.

“Pasar tahun 2018 kembali membaik sesuai dengan harapan. Hal ini tak lepas dari pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur Indonesia” ungkap Duljatmono.

Secara keseluruhan Mitsubishi Fuso tumbuh sebesar 28.2% dengan total penjualan Januari-April 2018 sebanyak 16.721 unit dengan pangsa pasar 45.4%.

Adapun sektor dengan kontribusi terbesar adalah sektor logistik. Namun yang menjadi pendorong terbesar terhadap peningkatan ini adalah sektor perkebunan (terutama kelapa sawit) dan infrastruktur.

Truk Baru Fuso Hadir di GIIAS?

Segmen Medium Duty Truck (MDT) mengalami peningkatan yang cukup signifikan berkat gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Indonesia.

Umumnya truk MDT banyak digunakan untuk mengangkut material bahan bangunan serta logistik. Bahkan di segmen ini terjadi peningkatan yang cukup tajam.

Menyikapi kesempatan baik ini, KTB telah sedang mempersiapkan truk MDT baru yang pernah ditampilkan di ajang pameran GIICOMVEC 2018 pada bulan Maret lalu. Mitsubishi mengklaim Mitsubishi Fighter ini mampu menjadi yang terdepan di kelasnya.

Mengenai kapan truk MDT baru akan diluncurkan, Duljatmono menjelaskan bahwa KTB sedang mempersiapkan segala prosesnya dan diharapkan dapat hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY