Touring Akbar Honda Sambut Balap MXGP di Indonesia

0
touring akbar honda
AHM menggelar touring AdventureRide bersama jurnalis dan blogger serta komunitas di Semarang

ROCKOMOTIF, Semarang – Dengan bergulirnya ajang balap Motocross MXGP yang bertaraf internasional di Indonesia, ternyata disambut meriah oleh para pecinta motor adventure. Tercatat ada lebih dari 2 ribuan bikers Honda dengan motor CRF Series menggelar touring bersama di 25 wilayah Indonesia.

Touring bertajuk National Honda Roadventure ini dimulai dengan rolling city di kota masing-masing, dilanjutkan dengan bertualang di jalanan off-road pada Minggu (8/7). Para rider ditemani Honda CRF Series, termasuk CRF150L.

Sehari sebelumnya (7/7), rangkaian turing National Honda Roadventure dibuka dengan touring bersama jurnalis, blogger, anggota komunitas trabas, serta manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) di Semarang. Touring pembuka yang bertajuk Broventure Touring ini menggunakan sepeda motor on-off road Honda CRF150L melintasi kebun teh Medini dan menaiki Gunung Ungaran.

Perjalanan yang menempuh jarak sekitar 70 km ini diselingi dengan aksi sosial dari Astra Motor Semarang. Dengan membantu pembangunan toilet di kawasan wisata Curug Lawe, Desa Gunung Sari, Limbangan, Kabupaten Kendal.

Baca juga: Honda PCX Hybrid Sudah Lolos Uji Tipe, Apakah Ada Peminatnya?

”Minat masyarakat terhadap sepeda motor off-road sangat besar di Tanah Air. Kami berupaya menemani para pecinta adventure ini melalui jajaran produk Honda CRF Series serta dukungan di berbagai kegiatan adventure,” ujar Marketing Director AHM Thomas Wijaya.

Seusai touring bersama, para bikers Honda yang berasal dari sekitar 215 komunitas motor sport Honda ini menggelar nonton bersama MXGP. Menyaksikan aksi Crosser dari Honda Racing Corporation (HRC) yang mengandalkan ketangguhan Honda CRF series di MXGP.

MXGP sendiri tahun ini dihelat sebanyak dua seri di Tanah Air, yaitu di Pangkalpinang, Bangka Belitung (30 Juni-1 Juli) dan di Semarang, Jawa Tengah (7-8 Juli).

Touring Honda di Semarang melintasi jalur kebun teh Medini hingga ke Gunung Ungaran

MXGP Pangkal Pinang Juga Meriah

Khusus untuk pecinta trail Honda di Pangkal Pinang, Bangka, kegiatan yang dilakukan sedikit berbeda dengan atmosfer yang seru. Komunitas sepeda motor Honda diajak menguatkan atmosfer MXGP yang digelar di kota ini dengan kegiatan Street Gathering.

Pengguna Honda CRF150L, CRF250Rally, CB150R, dan CBR Series di Pangkal Pinang mengisi kegiatan dengan rolling city. Kemudian, mereka mengakhirinya dengan kegiatan ramah-tamah dan deklarasi komunitas, yakni CRF Adventure Community – Pangkal Pinang.

Keesokannya, pada hari kedua, para anggota komunitas Honda CRF dan motor sport Honda yang terpilih melakukan kegiatan bertajuk MXGP Tour. Mereka berkendara ke lokasi balapan MXGP, mendukung pebalap Honda Racing Corporation (HRC) secara langsung.

Diawali dengan Meet and Greet bersama para pebalap HRC, paddock visit. Lalu melakukan test ride dia area test ride yang disediakan.

LEAVE A REPLY