Gaikindo Berharap GIIAS 2018 Akan Dibuka Oleh Presiden Jokowi

0
gaikindo jokowi
Sesi konferensi pers GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tidak mau kalah dengan pameran otomotif sebelumnya, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 juga berencana akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohanes Nangoi saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Menurut Nangoi pihak Gaikindo sudah menyiapkan deklarasi penting di GIIAS 2018 ini. “Semoga saja bapak presiden Jokowi akan membuka GIIAS 2018, karena ada dua deklarasi penting,” ungkap Nangoi kepada media.

Nangoi menjelaskan dua deklarasi ini adalah deklarasi mengenai pengumuman penerapan Euro IV, dan yang kedua peluncuran Alat Mekanisme Multiguna Perdesaan (AMMDes).

Baca juga: Ada World Premiere Mobil Baru Honda Di GIIAS 2018 Nanti, Ini Bocorannya!

“Jadi kedua deklarasi itu akan dilakukan oleh Menteri Perindustrian dan Presiden,” lanjut Nangoi.

Porsche dan Renault Batal Ikut

GIIAS 2018 kali ini akan berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018 mendatang. Lokasinya masih sama di ICE BSD City, Tangerang.

Untuk daftar peserta GIIAS ada yang berkurang dari terakhir kali disampaikan oleh Project Director Seven Event Agus Riyadi. Menurut Agus ada dua peserta yang batal ikut serta.

“Saat jumpa pers sebelumnya kita memang mengatakan akan ada 27 peserta. 21 peserta dari kendaraan penumpang dan 6 peserta dari komersial. Sementara untuk roda dua ada dari 10 merek bertambah satu jadi 11 merek,” jelas Agus.

Baca juga: Nissan Terra Siap Hadir Di GIIAS, Akankah Fortuner Dan Pajero Sport Terusik?

Sekarang jumlah peserta untuk merek kendaraan penumpang berjumlah 19 dan komersial enam, sehingga jumlahnya menjadi 25.

“Ada dua merek yaitu Renault dan Porsche yang tidak jadi ikut karena alasan internal. Ada produk mereka yang tidak jadi didatangkan ke Indonesia,” tambahnya.

Sementara, untuk merek sepeda motor secara jumlah menjadi 11 merek dengan tambahan satu brand. Sepertinya tambahan untuk merek roda dua ini adalah Yamaha.

LEAVE A REPLY