Pesaing CR-V Dari China Sudah Siapkan Varian Baru di Akhir 2018

0
pesaing c-v dari china
DFSK Launching Brand Ambassador di Jakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Era mobil China di Indonesia kembali menggeliat dengan produk yang kompetitif. Termasuk DFSK (Dongfeng Sokon) yang hadir di Tanah Air dengan produk SUV bermesin turbo.

DFSK baru saja merilis harga resmi sekaligus peluncuran resmi pabrikan Tiongkok ini di Indonesia. Mereka juga menunjuk Agens Monica sebagai brand ambassador di Tanah Air.

DFSK hadir dengan SUV andalannya Glory 580 yang menantang kompetitor asal Jepang seperti Honda CR-V dan Mazda CX-5. Pesaing Honda CR-V dari China ini sudah dibekali dengan mesin 1.5 liter turbo dan 1.8 liter non turbo dengan harga mulai dari Rp 240 jutaan sampai Rp 300 jutaan.

Untuk saat ini ada empat varian yang ditawarkan oleh DFSK unutk Glory 580 ini. Tapi mereka sudah mengumumkan jika di penghujung tahun akan ada varian baru bagi Glory 580 ini.

Baca juga: Era Mobil China di Indonesia, Sudah Tidak Zamannya Lagi Monopoli Jepang

SUV 7-seater ini terbagi dalam empat varian berbeda yakni Glory 580 1.8L Comfort 5MT, Glory 580 1.5T Comfort CVT dan varian tertinggi Glory 580 1.5T Luxury 6MT, Glory 580 1.5T Luxury CVT

Jika sekarang varian bermesin 1.8 liter hanya tersedia dalam satu pilihan saja yaitu dengan transmisi 5MT. Nantinya DFSK akan menyediakan pilihan baru dengan transmisi CVT, yaitu Glory 580 1.8L Luxury CVT.

“Kami juga akan mengumumkan satu jenis mobil baru yaitu 1.8 CVT Luxury, di mana ini adalah model off road. Untuk ke depannya tentu kami akan terus memenuhi janji kami dengan rentang harga kami mulai dari 220-350 juta,” ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile usai peluncuran Glory 580 di Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2018) malam.

Belum Bisa Dibeli

Untuk saat ini, varian 1.8L Luxury CVT belum bisa dibeli konsumen. Tetapi, pabrikan asal China ini sudah merilis harganya, yakni sama seperti tipe 1.5T Luxury CVT, yaitu Rp 308 juta on the road DKI Jakarta.

Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), mengatakan, bahwa varian tersebut memang sengaja belum dijual. Tapi sudah direncanakan akan tetap dipasarkan dalam tahun ini.

“Rencana kita akhir tahun, kita harus melihat dulu animo dan pasarnya seperti apa,” ujar Alexander di tempat yang sama.

Baca juga: DFSK Glory 580, Kejutan Manis Dari Si Kuda Hitam?

Alexander juga menjelaskan jika harga Glory 580 ketika perkenalan pada April 2018 dan peluncuran di Juli 2018 masih tetap sama. Padahal, sekarang ini sudah banyak pabrikan lain yang menaikkan harga jualp akibat melemahnya Rupiah terhadap Dolar.

“Kita harus tetap menahan harga agar tidak naik. Kita ingin memberikan apresiasi kepada konsumen, bahwa kita belum menaikan harga buat Glory 580 ini,” tutup Alexander.

LEAVE A REPLY