Komunitas Pecinta Toyota Yaris Ini Tegaskan Bebas Narkoba

0
komunitas toyota yaris
Anggota Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengadakan touring anti narkoba

ROCKOMOTIF, Jakarta – Komunitas mobil tidak selalu identik dengan perilaku negatif seperti konvoi ugal-ugalan di jalan. Tapi mereka juga kerap mengadakan kegiatan yang positif, seperti bakti sosial atau juga kampanye keselamatan berkendara.

Tapi bagi pecinta Toyota Yaris yang tergabung dalam komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mereka lebih peduli terhadap kegiatan yang bebas narkoba. Bersama dengan BNN Kota Cilegon, TYCI melakukan touring bebas narkoba. Touring yang bertajuk Touring TYCI Excitement Tour To Anyer ini digelar pada tanggal 14-15 Juli 2018.

Touring ini juga sekaligus mendeklarasikan Chapter baru yaitu SerCiRaPan (Serang Cilegon, Rangkas dan Pandeglang).

Baca juga: Komunitas Teruci Gelar Halal Bihalal di Empat Kota Secara Serentak

Touring TYCI Excitement Tour To Anyer ini diikuti oleh anggota TYCI yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Karawang, Pemalang, Bogor dan Semarang. Dengan total peserta sebanyak 140 orang dan 85 Kendaraan member TYCI.

“Narkoba adalah momok yang sangat menakutkan, TYCI dengan Spirit Let’s Go Beyond ingin berperan aktif dalam gerakan ANTI NARKOBA. Dan mengajak komunitas lain juga ikut hidup dalam komunitas yang positif dan bersih tanpa narkoba. TYCI pesta Anti Narkoba,” ujar Irwan Prasojo selaku Ketua Umum TYCI periode 2018/2020.

Touring TYCI sekaligus pendeklarasian Chapter baru

Anggota TYCI Bebas Narkoba

Rombongan disambut oleh tim dari BNN Kota Cilegon dengan presentasi mengenai Anti Narkoba dan mengajak TYCI berperan aktif dalam gerakan Anti Narkoba. Kemudian disambut baik oleh para peserta touring dengan mengikuti tes urin. Hasilnya semua peserta negatif, bisa dikatakan TYCI pesta Anti narkoba.

Di hari kedua touring berlangsung, peserta mengikuti fun games yang menuntut adanya konsentrasi dan kerjasama. Diharapkan setelah mengikuti fun games yang diselenggarakan oleh panitia, TYCI akan semakin solid dan berintegeritas.

Sebagai informasi, TYCI telah berdiri sejak tanggal 19 Agustus 2006, kini telah mempunyai 16 (enam belas) chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia. Total anggotanya mencapai 2.252 anggota.

Semua anggota TYCI yang ikut touring dinyatakan bebas dari narkoba

Setiap kali melakukan touring TYCI ini menggunakan slogan Safety Driving yaitu 3S (Smart, Safety and Share the Road).

Event kali ini TYCI mendapatkan dukungan dari Tunas Toyota, TRD, Salvis, TAF, JNE, LE Lubricant, Pertamina-Pertamax, Shop&Drive, V-kool, GT Radial, Garda Oto, Hotel Daffam, Hotel Nuansa Bali, HydroCoco.

“Terimakasih kepada para sponsor sehingga kegiatan touring TYCI Excitement Tour To Anyer 2018, dapat terlaksana dengan baik tanpa suatu kendala yang berarti,” tutup Irwan.

LEAVE A REPLY