Mitsubishi Fuso Uji Kemampuan Siswa SMK di 10 Kota

0
mitsubishi fuso
Mitsubishi Fuso menggelar uji kemampuan bagi para siswa SMK di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mitsubishi Fuso melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengadakan kompetisi kemampuan bagi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Kompetisi ini merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program. Di mana KTB mempunyai berbagai macam program yang dikhususkan untuk kalangan SMK.

Fuso Student Skill Competition 2018, diikuti oleh lebih dari 550 orang siswa SMK dari 10 kota di Indonesia. Yaitu Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Bekasi, Solo, Malang, Banjarmasin dan Makassar.

Kompetisi Keahlian Siswa ini merupakan salah satu kegiatan Tanggung Jawab Sosial KTB di bidang pendidikan. Sebagai realisasi dari komitmen KTB untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Berkat Hal Ini Mitsubishi Fuso Masih Jadi Penguasa Kendaraan Niaga

Tujuan Kompetisi Keahlian Siswa ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa-siswa SMK khususnya terkait dengan teknik kendaraan.

SIswa SMK di Indonesia diuji kemampuannya melalui ujian tertulis

Tiga Tahapan

KTB membagi kompetisi menjadi 3 tahapan. Tahap I, merupakan test teori yang diadakan pada tanggal 16-20 Juli 2018. Kemudian tahap II, merupakan test praktek yang akan diadakan pada tanggal 25 & 28 Juli 2018.

Sedangkan untuk test tahap III, merupakan test praktek, sesi final yang akan di adakan pada tanggal 7 Agustus 2018 di kantor PT. KTB. Pendidikan menjadi perhatian khusus bagi KTB dalam kegiatan tanggung jawab sosialnya.

Baca juga: Dua SMK Ini Masing-Masing Dapat Satu Unit Truk Fuso

Deputy Group Head Technical & Training Department KTB, Donny Maksudi menyampaikan bahwa kompetisi diharapkan menjadi penyemangat para siswa untuk meningkatkan keahlian khususnya dalam bidang otomotif. Sehingga nantinya mereka mempunyai bekal yang cukup untuk memasuki dunia kerja.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari donasi kendaraan praktek ke 11 SMK di Indonesia. Yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian pelatihan otomotif bagi para guru dan siswa SMK.

Untuk hasil akhir dari kompetisi keahlian siswa ini, akan disampaikan pada tanggal 8 Agustus 2018.

LEAVE A REPLY