Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Sepang

0
asia talent cup
Pembalap Astra Honda bersaing ketat dengan pembalap muda di Asia Talent Cup 2018

ROCKOMOTIF, Sepang – Bendera Merah Putih berkibar di Sirkuit Sepang, Malaysia berkat jasa dari pembalap Mario Suryo Aji. Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mampu menyelesaikan balapan putaran ketiga ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2018 dengan gemilang.

ATC putaran ketiga yang dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29/7) menjadi saksi sejarah berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia Raya diiringi pengibaran bendera Merah Putih. Mario Suryo Aji mencatatkan kemenangan pertamanya bagi Indonesia di podium tertinggi. Pencapaian ini sekaligus menempatkan Mario pada posisi ketiga klasemen sementara.

Balapan yang digelar sebanyak dua kali ini diisi dengan pertarungan sengit pembalap-pembalap binaan AHM. Pada balapan pertama (28/7/2018), Mario bersaing salip menyalip dengan seru dengan pembalap asal Australia hingga garis finish.

Baca juga: Touring Akbar Honda Sambut Balap MXGP di Indonesia

Pembalap AHM lainnya yaitu Lucky Hendriansya dan Agung Fachrul berhasil menyelesaikan balapan dengan baik dengan finish di posisi keempat dan kedelapan. Sedangkan Afridza Munandar tidak dapat melanjutkan balapan setelah mengalami insiden di lap ke-5.

Sementara itu, M.Adenanta Putra tidak dapat mengikuti balapan putaran ketiga ini dikarenakan cedera pada sesi kualifikasi.

Pembalap Mario Suryo Aji berhasil kibarkan benedera Merah Putih di sirkuit Sepang

Race Kedua Kurang Sukses

Pada race kedua di hari Minggu (29/7/2018), Mario berjuang keras sejak awal balapan. Memulai start dari baris kedua Mario mencoba masuk di grup terdepan, tetapi ketatnya persaingan membuat Mario kesulitan melakukan overtake dan terjebak di rombongan tengah.

Banyaknya pembalap yang tampil agresif mendekati grup terdepan di setiap tikungan membuat Mario harus puas menyelesaikan balapan dengan finish di posisi kesembilan.

“Saya senang sekali dapat mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan pertama. Namun sayang sekali, pada balapan kedua ini saya tidak meraih hasil yang saya harapkan. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi saya belum mampu kembali memberikan podium untuk Indonesia. Semoga di seri berikutnya saya mampu untuk kembali meraih podium,” ujar Mario.

Sementara itu, pada balapan kedua ini Lucky berhasil finish di posisi ke-11 dan Agung di posisi ke-12. Sedangkan Afridza yang sempat menyodok dan bersaing di grup terdepan kembali mengalami nasib kurang beruntung. Karena harus keluar gravel setelah disalip oleh pebalap asal Jepang saat memasuki lap kelima. Afridza terpaksa tidak dapat menyelesaikan balapan.

“Semangat juang yang ditujukkan pebalap muda di ajang ATC 2018 sangat tinggi. Suatu kebanggaan bagi kami dapat mengantarkan mimpi mereka mengumandangkan Indonesia Raya dari podium tertinggi. Kami yakin di seri selanjutnya mereka akan kembali meraih hasil yang lebih baik,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra.

Baca juga: Pembalap Junior AHM Ikuti Thailand Talent Cup

LEAVE A REPLY