Nih Nissan Terra Yang Siap Dipesan Oleh Pengunjung GIIAS 2018

0
nissan terra giias
Nissan Terra siap dipesan oleh pengunjung di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Serpong – Nissan sudah jauh-jauh hari mengumumkan akan membawa SUV terbarunya Nissan Terra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Nah, ROCKOMOTIF sudah mendapat penampakannya nih di booth Nissan.

Nissan Terra akan menjadi harapan baru bagi Nissan Mobil Indonesia (NMI) yang sekarang sedang dirundung nasib buruk. Apalagi kalau bukan penjualannya yang terus menyedihkan, bahkan Nissan sudah disalip oleh pabrikan China sekarang ini.

“New Nissan Terra merupakan komitmen kami kepada Indonesia. SUV ini dibangun dengan pengalaman Nissan lebih dari 60 tahun membuat SUV dan akan dilengkapi dengan rangkaian teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Baca juga: Nissan Terra Siap Hadir Di GIIAS, Akankah Fortuner Dan Pajero Sport Terusik?

Di Indonesia, Nissa Terra akan berusaha mengusik persaingan antara dua kompetitor abadi di segmen ini, yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Pada bulan Mei, saat Nissan Terra meluncur di Filipina sudah diumumkan jika Nissan akan meluncurkan New Nissan Terra di Asia Tenggara. Indonesia menjadi salah satu dari lima pasar utama yang memasarkan mobil ini segera setelah diluncurkan.

nissan terra
Nissan Terra untuk pasar ASEAN akan diproduksi di Thailand

Spesifikasi Mumpuni

Mobil SUV dengan ladder frame ini diproduksi di pabrik Nissan di Thailand, tapi malah Filipina yang dapat unitnya duluan. Masalahnya SUV ini pertama kali dipasarkan untuk China yang juga setir kiri seperti Filipina.

Jika bicara spesifikasi, Nissan Terra boleh dibilang unggul dari dua kompetitornya itu. Senjata utama Nissan Terra ada di mesin diesel YD25 yang bertenaga 190 hp dan torsi 450 Nm. Tenaganya ini lebih besar dari Pajero Sport apalagi Fortuner.

Tapi yang jadi masalah bagi NMI adalah saat Nissan Terra masih CBU dari Thailand, dua rival utamanya ini sudah diproduksi di Indonesia. Pajero Sport jadi yang terakhir diproduksi di Tanah Air setelah Mitsubishi mendirikan pabrik barunya di Cikarang, Bekasi.

Baca juga: Nissan Terra Resmi Meluncur, Tenaganya Ungguli Pajero Sport dan Fortuner

Jadi bisa dibilang harga Nissan Terra bisa jadi lebih mahal dari dua kompetitor tersebut. Kalau pun sama atau lebih murah, pasti banyak fitur yang disunat.

Padahal Nissan Terra ini punya banyak fitur canggih, seperti Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Nissan juga mengklain jika Terra adalah SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror. Fitur ini memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan 4WD-DIFF lock system, Hill Start Assist dan Hill Descent Control. Tapi ini spek untuk Filipina ya, untuk spek Indonesia tunggu tanggal 2 Agustus ya, berikut harganya kalau sudah diumumkan saat itu juga.

LEAVE A REPLY