Nissan Terra Resmi Meluncur di GIIAS 2018, Harga Rp 460 Juta

0
nissan terra giias
Nissan Terra dijual dengan harga Rp 460 juta di Indonesia

ROCKOMOTIF, Serpong – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan All New Terra di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE, BSD, Tangerang. Sport Utility Vehicle (SUV) itu dibanderol dengan harga mulai Rp 460.000.000.

Banderol tersebut merupakan estimasi, sebab unit baru dikirimkan para kuartal ketiga tahun fiskal 2018. Namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mulai hari ini, Kamis (2/8/2018).

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania mengatakan bahwa model ini diproduksi di pusat perakitan Nissan di Thailand dan khusus untuk pasar Asia Tenggara.

“Desain All New Terra mampu dan praktis, serta dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Nissan juga akan memenuhi permintaan mid-SUV yang terus meningkat di Indonesi,” ujar Sanada di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Nissan Terra masih menggunakan sasis ladder frame seperti Navara

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menambahkan, Terra yang dijual di Tanah Air dibekali mesin 2.5L DOHC, dengan 4-silinder, Variable Turbocharger with Intercooler.

Baca juga: Nissan Terra Siap Hadir Di GIIAS, Akankah Fortuner Dan Pajero Sport Terusik?

Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 190 hp dan torsi maksimum, yakni 450 Nm.

“Kombinasi performa dan ruang kabin terbaik di kelasnya, serta fitur-fitur cerdas dan canggih dari Nissan Intelligent Mobility yang disemarkan pada Terra memberikan pelanggan Indonesia rasa percaya diri dan kenyamanan melakukan petualangan bersama keluarga,” ujar Koito.

Fitur Lengkap

Ternyata Nissan Terra yang dipasarkan untuk Indonesia ini tidak mengalami pengurangan fitur. Nissan Terra punya banyak fitur canggih yang tidak dimiliki oleh kompetitornya. Seperti Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Nissan juga mengklaim jika Terra adalah SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror. Fitur ini memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan 4WD Switch More, Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

Di dalam kabin, Nissan Terra ini mampu memuat 7 penumpang dengan ruang kabin yang luas. Baris ketiga dapat dilipat sepenuhnya jika membutuhkan ruang tambahan untuk bagasi.

LEAVE A REPLY