Sukses di Sektor Industri, Pelumas LE Siap Masuk Pasar Retail Premium

0
pelumas le
Harga pelumas LE ini mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 7 juta

ROCKOMOTIF, Serpong – Produsen pelumas di Indonesia kini bertambah banyak, terutama di segmen retail dengan masuknya Lubricantion Engineers (LE) ke segmen ini. Sebelumnya, pelumas asal Amerika ini sudah menggeluti bisnis pelumas industri, kendaraan alat berat dan juga komersial sejak 1992.

Kini melalui PT Timurraya Kurnia Manunggal, pelumas LE ini siap bersaing di segmen retail atau konsumen mobil penumpang. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 menjadi momen yang tepat untuk memulainya.

“Banyaknya merek kendaraan baru dan model-model baru yang hadir di pasaran menjadikan pasar pelumas bagi kendaraan bermotor turut meningkat. Menurut kami, ajang GIIAS 2018 ini menjadi saat yang tepat untuk memperluas pasar pelumas LE ke pasar retail di Indonesia,” ujar Natalyus Purnomoadi, Marketing Manager Retail, PT Timurraya Kurnia Manunggal di BSD, Senin (6/8/2018).

Baca juga: Pelumas Evalube Helios Platinum Bisa Untuk Mobil Mewah Sampai LCGC

Saat ini, pelumas LE sudah tersedia untuk berbagai kebutuhan industri dan otomotif, terutama untuk pasar kendaraan komersial. Namun untuk memasuki pasar kendaraan penumpang, di ajang GIIAS 2018 ini, LE memperkenalkan empat produk baru, yaitu: LE 2421 Full Torque S Diesel Fuel Improver, LE 8521 Monolec Tetra Syn Engine Oil SAE 5W20, LE 8531 Monolec Tetra Syn Engine Oil SAE 5W30, dan LE 8700 Monolec Engine Oil SAE 15W40.

pelumas LE
Pelumas LE ini ditujukan untuk mobil premium dan juga supercar

Punya Aditif Khusus

Sebagai pemain baru di sektor retail membuat pelumas LE harus memiliki kelebihan dari kompetitornya. Keunggulan dari pelumas LE ini adalah mereka memiliki aditif khusus yang hanya diciptakan untuk LE.

Dengan pengalaman di sektor industri sejak tahun 1951 di Amerika, tentu Pelumas LE sudah memiliki kualitas yang terbukti. Salah satunya adalah LE memiliki keunggulan pada bahan dasar dan aditif berkualitas tinggi yang secara eksklusif hanya dimiliki oleh produk-produk LE.

“Keunggulan pelumas LE terdapat pada zat aditif yang secara eksklusif hanya dimiliki LE. Ini menjadikan LE mampu memberikan perlindungan optimal bagi mesin kendaraan sehingga memberi jaminan kenyamanan bagi konsumen saat berkendara,” tambah Natalyus.

Keunggulan LE terdapat pada zat aditifnya yang memang dikembangkan khusus hanya untuk produk LE. Yaitu: Almasol®, Monolec®, Duolec®, dan Quinplex®.

Natalyus juga menjelaskan, pihaknya menyasar pasar kendaraan roda empat premium. Mengingat mulai banyak kendaraan premium dan supercar di dalam negeri meskipun pasarnya tidak besar dari total pasar kendaraan.

Menurutnya, kendaraan-kendaraan premium membutuhkan pelumas yang premium. Menurutnya, oli yang bagus adalah aset yang dapat membuat masa pakai kendaraan lebih lama. “Ini premium, kita tidak bicara volume, lebih ke kepuasan pelanggan, lebih ke prestisius,” katanya.

LE yakin konsumen kendaraan-kendaraan premium di dalam negeri dapat menerima produk perusahaan karena kualitas pelumas yang dijualnya. Harga pelumas LE yang ditawarkan mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 7 juta.

Di ajang GIIAS 2018 yang berlangsung 2 – 12 Agustus 2018 di ICE, BSD City, LE memberikan progam penjualan berupa free uang elektronik sebesar Rp 250 ribu.

LEAVE A REPLY