Laris di GIIAS, Honda Forza Yakin Bisa Jegal Yamaha Xmax

0
honda forza 250
Honda Forza 250 dibanderol dengan harga sekitar Rp 70 jutaan

ROCKOMOTIF, Serpong – Skutik baru Honda Forza 250 yang baru diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin sukses merebut hati konsumen. Hanya dalam 11 hari, skutik bongsor penantang Yamaha Xmax ini berhasil terjual sebanyak 321 unit.

Dengan hasil ini membuktikan meskipun harga resmi belum ada, tapi Honda Forza sudah berhasil menebarkan ancaman bagi Yamaha Xmax. Tampaknya konsumen Indonesia terpukau dengan fitur pada Forza yang jauh lebih canggih ketimbang Xmax.

Penjualan Honda Forza ini bahkan melebihi penjualan skutik lain Honda PCX yang hanya 190 unit. Secara total ada 1.000 unit motor Honda yang terjual di GIIAS 2018. Di mana separuhnya dicapai oleh penjualan motor premium Honda dengan 562 unit.

Selain Honda Forza yang terpesan 321 unit, ada motor bebek klasik Honda Super Cub 125 yang terjual sebanyak 174 unit. Kemudian motor sport Honda CBR250RR pun mendulang penjualan 56 unit.

Baca juga: Ratusan Motor Baru Honda Ini Terjual di GIIAS

General Manager Sales Division Astra Honda Motor (AHM) Ignatius Didi Kwok mengungkap larisnya penjualan motor Honda jauh melampaui target. Pencapaian penjualan pada GIIAS tahun ini melonjak lebih dari 4 kali hasil penjualan di pameran yang sama tahun lalu sebesar 184 unit.

“Terima kasih atas animo tinggi masyarakat terhadap jajaran motor Honda, terutama pada model-model yang baru kami luncurkan seperti Honda Forza dan Honda Super Cub 125. Kami akan segera mengirimkan beragamnya pilihan motor Honda yang telah terjual ini ke rumah konsumen,” ujar Didi Kwok.

Di segmen big bike terjual 56 unit yang didominasi Honda CMX500 Rebel sebesar 48 unit. Diikuti Honda CRF1000L Africa Twin sebanyak 3 unit dan Honda Gold Wing sebanyak 2 unit.

Banyak pengunjung GIIAS yang penasaran dengan Honda Forza

Yamaha Patut Waspada

Meski dari segi harga, Xmax jauh lebih murah dari Forza tapi ternyata hal itu tidak menyurutkan minat konsumen di GIIAS. Di saat Yamaha membanderol harga Xmax hanya Rp 57,8 juta, AHM justru memberikan kisaran harga Rp 70 jutaan untuk Forza 250 ini, ingat ya harga ini belum final. Tapi Honda Forza ini CBU dari Thailand ya, jadi pasti harganya akan lebih mahal.

Dari segi desain dan tampilannya, Honda Forza ini terlihat bisa melawan Yamaha Xmax. Secara spesifikasi pun Honda Forza 250 ini cukup komplit untuk melawan Xmax.

Pertama di kelasnya, Honda Forza sudah memberikan fitur electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield. Ditambah ada fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Dari sisi performa, Forza 250 mengusung mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 23,2 hp/7500 rpm. Tenaga ini sedikit lebih besar dibanding Xmax yang hanya memiliki tenaga maksimum di 20 hp.

LEAVE A REPLY