Wuling Berikan Donasi Untuk Korban Gempa Lombok

0
gempa lombok
Wuling Motors menyerahkan donasi kepada korban gempa di Lombok

ROCKOMOTIF, Jakarta – Rakyat Indonesia tengah berduka akibat bencana alam di Lombok. Gempa yang mengguncang Lombok berkekuatan 7 S.R ini merusak berbagai infrastruktur dan hingga kini masih meninggalkan trauma mendalam. Terutama bagi banyak warga yang harus meninggalkan rumah mereka yang telah hancur.

Belum lagi gempa susulan yang telah terjadi hingga ratusan kali setelahnya. Banyak masyarakat yang memilih untuk tinggal di lokasi yang dirasa lebih aman seperti posko pengungsian.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan berupa terpal dan selimut senilai Rp 100 juta. Bantuan ini diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Posko Bantuan TNI di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (11/08) lalu.

Baca juga: Biaya Servis Wuling Cuma Rp 100 Ribu Per Bulan, Kok Bisa?

“Manajemen dan karyawan Wuling Motors turut berduka atas bencana alam gempa bumi yg melanda wilayah NTB. Sehingga menimbulkan korban jiwa meninggal, luka serta rusaknya rumah tempat tinggal dan infrastruktur lainnya. Kami berharap bantuan ini bisa membantu menyamankan mereka yang sementara ini harus tinggal di luar rumah,” ujar Direktur Human Resources Wuling Motors Bambang Sumitro.

Galang Dana di Pabrik

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan didukung oleh semangat Drive for A Better Life, para karyawan Wuling Motors juga berinisiatif untuk membantu para korban gempa Lombok. Mereka menggalang dana melalui berbagai kotak donasi yang tersebar di beberapa titik di dalam area pabrik Wuling Motors.

Penggalangan dana dari para karyawan ini dijadwalkan akan berlangsung selama seminggu ke depan. Nantinya akan diserahkan melalui badan atau organisasi terkait.

“Bantuan ini juga menjadi salah satu wujud tanggung jawab sosial Wuling Motors terhadap tanggap darurat bencana dan kemanusiaan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana alam gempa ini,” tutup Bambang.

LEAVE A REPLY