Dalam 24 Jam Mitsubishi Lampaui Target Penjualan di GIIAS 2018

0
mitsubishi giias
Mitsubishi Xpander berhasil terjual sebanyak 2.689 unit di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Serpong – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) baru saja usai. Para pabrikan mobil dan motor pun mulai menghitung data penjualan mereka selama 11 hari pameran ini.

Ternyata dari Mitsubishi Motors yang meluncurkan dua varian baru Xpander mendapat respon positif. Mereka berhasil meraih penjualan hingga 4.509 unit di GIIAS 2018 ini.

Hasil ini melampaui target yang diusung oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang hanya 3.500 unit. Bahkan dalam hitungan 24 jam penjualan Mitsubishi di GIIAS melonjak hampir 1.500 unit.

Bayangkan saja, sampai hari Sabtu sore (11/8/2018) pihak MMKSI mengumumkan jika penjualan mereka sudah mencapai angka 3.080 unit. Tapi sampai penutupan di hari Minggu (12/8/2018) ternyata mereka berhasil meraih angka pemesanan sampai 4.509 unit.

Baca juga: Penjualan Mitsubishi Indonesia Tertinggi di Dunia Karena Xpander

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi tertinggi kami kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan yang sangat baik terhadap produk kami. Kepercayaan dan dukungan anda mendorong kami untuk terus memberikan produk terbaik. Dan juga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar Indonesia,” ujar Kyoya Kondo Presiden Direktur MMKSI.

Kondo juga menambahkan jika dua model andalan Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport masih mendominasi penjualan ini.

“Setelah satu tahun diperkenalkan di Indonesia, Xpander terbukti masih memiliki tempat spesial di hati konsumen. Model SUV kami Pajero Sport juga meraih dua kali lipat dari target penjualan di GIIAS,” tambah Kondo.

Xpander Paling Banyak

Secara rinci, pesanan kendaraan di booth Mitsubishi Motors GIIAS 2018 didominasi oleh Xpander sebanyak 2.689 unit (60%), Pajero Sport sebanyak 1.584 (35%). Kontribusi
5% pemesanan berasal dari model Outlander Sport, Mirage dan Triton.

Pencapaian ini terhitung hanya berasal dari SPK di ajang GIIAS 2018. Penjualan Xpander pada GIIAS 2018 didominasi oleh varian Ultimate A/T sebesar 46%, sedangkan model Pajero Sport didominasi oleh varian Dakar 4×2 (60%).

Baca juga: Sekarang Inden Mitsubishi Xpander Hanya 1-2 Bulan

Pada GIIAS ini, MMKSI menyediakan 3 unit kendaraan test drive (Pajero Sport Dakar 4×2, Xpander Ultimate A/T dan Sport A/T). Dalam 11 hari, tercatat ada 827 orang yang melakukan test drive. Dengan dominasi model yang diminati yakni Xpander Ultimate A/T dan Pajero Sport Dakar 4×2 A/T.

Tidak hanya capaian dari sisi penjualan, Mitsubishi Motors juga memperoleh penghargaan di GIIAS. Mobil konsep Mitsubishi e-EVOLUTION Concept meraih mobil terfavorit ketigauntuk special exhibit. Sementara booth Mitsubishi mendapat kategori terfavorit ketiga juga.

LEAVE A REPLY