Motor Baru Triumph Untuk Orang Kaya Yang Doyan Petualangan

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Triumph Motorcycles merilis motor baru untuk orang kaya yang doyan berpetualang. Triumph New Tiger 800 XCX adalah motor penjelajah yang akan menantang motor-motor premium di segmen adventure.

Bertempat di showroomnya di Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (15/8/2018), Triumph merilis motor baru ini dengan harga Rp 475 jutaan (off the road). Kira-kira seharga SUV diesel terbarulah.

New Tiger 800 XCX merupakan generasi keempat sejak diperkenalkan tahun 2010 sebagai motor dual sport. Dengan segala ketangguhan mesin dan keunggulan fiturnya, Triumph Tiger 800 menjadi teman baik para petualang di dunia.

Baca juga: Ratusan Motor Baru Honda Ini Terjual di GIIAS

Triumph memiliki catatan panjang sejarah adventure di dunia. Berawal dari memenangkan kejuaraan International Six Day Trial 1936 berlanjut ke generasi berikutnya membawa spirit Tiger dengan segala performanya.

Hari Triadji, perwakilan dari PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta mengatakan tren berpetualang di berbagai kondisi jalan menggunakan moge semakin banyak digemari di Indonesia.

“Pasar adventure makin tumbuh mulai dari motor bermesin kecil hingga moge, karena itu kita hari ini memperkenalkan resmi Triumph New Tiger 800 XCX,” ujar pria yang akrab disapa Triwil.

Ia juga menambahkan jika Triumph ‘pede’ bermain di segmen adventure, karena motor ini mempunyai kemampuan lebih baik dari konstruksi sasis hingga mesinnya di segala medan.

Baca juga: Solo Touring Jakarta Sampai Himalaya Dengan Sepeda Motor Viar

Fiturnya Canggih

New Tiger 800 XCX ini tidak sekedar mendapat wajah baru saja. Tapi Triumph membawa lebih dari 200 perubahan besar pada sasis dan mesin yang membuat motor ini layak digunakan untuk offroad maupun jalan raya dengan nyaman.

Dari sisi performa mesin berkonfigurasi Triple berkapasitas 800cc telah dioptimalkan untuk mengeluarkan tenaga maksimum 95 PS. Karakter agresif mesin generasi terbaru ini didukung oleh saluran gas buang lebih ringan serta raungan suara knalpotnya makin nyaring.

Keunggulan mesin baru ini antara lain meningkatkan traksi saat di medan offroad dengan rasio gear pertama dibuat lebih pendek. Hasilnya mampu merespons saat kecepatan rendah serta meningkatkan akselerasi makin cepat.

Kenyamanan pun ditingkatkan dengan suspensi premium dari WP/Showa, berikut rem ABS, kontrol traksi, ride by wire, dan cruise control. Selain itu ada pemanas jok dan grip serta setelan tempat duduk yang dapat disesuaikan antara 840-860mm.

Fitur terbaru yang dimiliki motor ini antara lain instrumen TFT dengan desain full colour sehingga mudah dibaca saat malam hari. Lampu serba LED untuk meningkatkan visibilitas, kemudian komposisi setang yang ergonomis lebih mundur 10mm ke belakang.

Selain itu, New Tiger 800 XCX memperbaharui sistem cruise control hanya melalui satu tombol di kotak switch kiri setang. Tidak lupa untuk keamanan selama berkelana di segala medan, motor ini telah mengadopsi rem depan Brembo.

Wind screen juga bisa disetel dalam lima posisi dengan difuser baru melindungi pengendaranya. Tiger 800 XCX juga telah dilengkapi dengan enam mode pengendaraan termasuk yang paling baru yakni mode Offroad-Pro.

LEAVE A REPLY