Di Sini Inden Xpander Transmisi Manual Lebih Lama Dari Otomatis

0
warna baru xpander
Warna baru Xpander diharapkan dapat diterima dengan baik di Makassar

ROCKOMOTIF, Makassar – Mitsubishi baru saja memperkenalkan Xpander dengan warna dan varian baru di Makassar. Hadirnya Xpander di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar dipercaya akan membawa kesuksesan bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

MMKSI percaya jika warna baru dan transmisi manual di tipe Sport akan mendapat banyak peminat di Makassar. Akibatnya daftar tunggu bagi calon konsumen pun akan bertambah panjang.

Menurut MMKSI, saat ini sudah terjadi pergeseran pada konsumen Xpander di Sulawesi. Yang tadinya paling laris adqlah Xpander bertransmisi otomatis sebanyak 60 sampai 70 persen. Tapi sekarang sudah mulai terbalik dengan paling banyak adalah varian bertransmisi manual.

Baca juga: Mitsubishi Pede Warna Baru dan Transmisi Manual Xpander Sukses di Makassar

“Tadinya 60-70 persen matic tapi sekarang udah kebalik. Jadi manual sekarang lebih banyak dari yang matic,” ujar Ilham Iranda Head of Sales and Marketing Region 3 Department PT MMKSI di GIIAS Makassar, Selasa (21/8/2018).

Inden Matic 1,5 Bulan

Imbasnya pun jika Anda berminat membeli Xpander di kota Makassar dengan transmisi manual akan lebih lama ketimbang yang otomatis. Jika di Xpander otomatis indennya hanya 1,5 bulan tapi untuk yang otomatis bisa dua kali lebih lama.

“Inden Xpander untuk matic paling lama 1,5 bulan. Perjalanan dari Jakarta menggunakan kapal kira-kira 10 hari. Untuk yang manual paling lama 3 bulan,” jelas Ilham lagi.

Baca juga: Ini Identitas Baru Mitsubishi di Indonesia, Diperkenalkan di Tuban

Makassar menjadi pasar penting bagi Mitsubishi Xpander karena sudah berhasil terjual sebanyak 3.220 unit sejak pertama kali diluncurkan. Saat ini pangsa pasar Xpander mencapai 21 persen di wilayah Sulawesi Selatan dan 23 persen di Makassar.

Sepanjang 2018 hingga bulan Juni sudah ada 590 unit Xpander terjual di Sulawesi Selatan. Di mana 346 unit berasal dari Makassar.

LEAVE A REPLY