Xpander Masih Inden Tapi Konsumen Puas Dengan Pelayanan Mitsubishi

0
mitsubishi giias
Mitsubishi Xpander berhasil terjual sebanyak 2.689 unit di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hasil survei yang dilakukan oleh J.D. Power 2018 Indonesia Customer Service Index (Mass Market) Study, menyampaikan bahwa merek yang mendapatkan nilai kepuasan terhadap pelanggan, yaitu Mitsubishi.

Mitsubishi meraih peringkat tertinggi dengan skor 817 dalam hal kepuasan layanan secara keseluruhan di antara merek pada umumnya, dengan menunjukan performa tertinggi dalam lima faktor studi. Merek lain seperti Toyota dan Honda mengikuti dengan skor masing-masing 801 dan 798.

Survei yang dilakukan ini, seperti mengukur terhadap pemilik yang membeli kendaraan dalam masa 12-36 bulan terakhir dan menyervisnya setidaknya satu kali dalam 12 bulan terakhir di bengkel resmi.

Baca juga: Di Sini Inden Xpander Transmisi Manual Lebih Lama Dari Otomatis

Studi ini mengukur kepuasan layanan secara keseluruhan di antara pemilik yang membawa kendaraan mereka ke tempat servis resmi dengan memeriksa kinerja dealer dalam lima faktor (dalam urutan kepentingan): kualitas pelayanan (24%); inisiasi pelayanan (20%); pengambilan kendaraan (19%); konsultan layanan (19%); dan fasilitas servis (18%).

Penelitian ini juga mencakup Net Promotor Score® (NPS),[1] yang mengukur kemungkinan pelanggan untuk merekomendasikan merk kendaraan mereka pada skala 0-10.

Banyak Parameter

Bukan sekedar itu, J.D Power juga mencatat ada delapan elemen pra-layanan yang diharapkan dari konsultan layanan. Termasuk mengetahui riwayat servis kendaraan pelanggan, fokus pada kebutuhan pelanggan, melakukan pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh untuk memahami pekerjaan yang diperlukan. Sampai menjelaskan pekerjaan yang akan dilakukan, dan memberitahu pelanggan kapan kendaraan akan siap.

“Penting untuk membangun keterlibatan dengan pelanggan di tahapan tertentu sebelum pekerjaan kendaraan dimulai,” kata Srabani Bandyopadhyay, Country Manager untuk Indonesia, J.D. Power di Jakarta.

Selain itu, studi ini juga menunjukkan bahwa pelanggan yang mengalami kedelapan elemen tersebut memiliki kepuasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak (masing-masing sebesar 810 vs. 791, pada skala 1.000 poin).

Baca juga: Mitsubishi Pede Warna Baru dan Transmisi Manual Xpander Sukses di Makassar

Demikian pula, 57% pelanggan yang mengalami semua elemen mengatakan mereka berniat untuk kembali ke dealer tersebut untuk servis berbayar berikutnya, dibandingkan dengan 44% dari mereka yang tidak.

Ketika semua elemen proses dieksekusi. 55% pelanggan menyetujui dilakukannya pekerjaan tambahan pada kendaraan sebagaimana direkomendasikan oleh konsultan layanan.

LEAVE A REPLY