Ban Baru Yokohama Advan dB V552 Ini Unggulkan Kesenyapan Kabin

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Teknologi ban untuk kendaraan bermotor kian canggih. Produsen ban asal Jepang, Yokohama pun menghadirkan ban terbarunya yang diimpor langsung dari Jepang.

Melalui PT YHI Indonesia sebagai distributor tunggal Yokohama di Indonesia, mereka memperkenalkan ban terbaru Advan db V552 di Jakarta, Rabu (5/9/2018). Ban ini diklaim dapat memberikan tingkat kesenyapan yang lebih baik dari kompetitornya.

Ban Yokohama Advan dB V552 ini mengusung tagline “Dramatic Silence”. Dengan teknologi terbaru yang mendukung kenyamanan berkendara berkat tingkat kebisingan yang minimal.

Baca juga: Ban Yokohama BluEarth RV-02 Kini Sasar Crossover dan SUV Kompak

“Dibandingkan produk sebelumnya yaitu dB V551, produk terbaru Yokohama ADVAN dB V552 ini memiliki tingkat energi kebisingan yang lebih rendah 30 persen,” ujar Tejo Andriastono, Marketing Manager PT. YHI Indonesia.

Ban Untuk Mobil Premium

Ban terbaru Yokohama ini merupakan produk terbaru dari jajaran keluarga ADVAN dB yang lahir pertama kali tahun 2009. Yokohama sendiri sudah mulai memasarkannya untuk pasar Asia pada tahun 2010.

Tingkat kebisingan yang lebih rendah ini dihasilkan berkat desain ulang pada ban yang mencakup semua elemen desain. Termasuk desain pola telapak, bentuk profil dan struktur ban.

“Pola telapak baru, pemilihan kualitas material terbaik, serta profile baru yang mampu menurunkan tingkat kesenyapan. Tanpa mengurangi kemampuan ban ini di berbagai kondisi,” tambah Tejo.

Dengan penggunaan kompon baru yang diolah dengan teknologi pencampuran terbaru dan terbaik milik Yokohama. Ban Advan dB V552 ini juga memiliki performa tingkat keselamatan dan efisiensi bahan bakar yang semakin baik.

Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Hasil pengujian internal menunjukkan bahwa ADVAN dB V552 memiliki jarak pengereman dalam kondisi basah 6 persen lebih pendek dan hambatan gulir (rolling resistance) 5 persen lebih rendah dibandingkan produk sebelumnya. Hal ini tentunya memberikan potensi konsumsi bahan bakar yang juga lebih rendah.

“Selain itu sesuai dengan desain profile terbaru yang premium, ban ADVAN dB V552 ini juga cocok untuk mobil-mobil premium atau mereka yang menginginkan tampilan premium pada mobil yang mereka gunakan,” papar Tejo.

Apalagi dengan 45 pilihan ukuran yang tersedia, ban ini juga mampu mengakomodir berbagai jenis kendaraan, mulai dari sedan, MPV, kendaraan compact hingga kendaraan hybrid maupun listrik.

Yokohama ADVAN dB V552 tersedia mulai ukuran 14 inci hingga 20 inci. Di Indonesia, ban ini akan dijual dengan banderol harga mulai Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

LEAVE A REPLY