Ini Terobosan Gubernur Jawa Barat Untuk Keamanan Lalu Lintas

0
gubernur jawa barat
Pembatas jalan model silinder putar ini diklaim dapat mencegah kecelakaan fatal (foto/Kompas.com)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung merespon kecelakaan bus yang terjadi di Sukabumi, pekan lalu. Sebagai bentuk tanggung jawab di bidang lalu lintas, sedang disiapkan pembatas jalan yang mengadopsi silinder putar.

Melalui akun instagram @ridwankamil menyampaikan bahwa secepatnya road barried dengan teknologi silinder putar itu akan diterapkan di semua jalanan Jawa Barat.

“Semoga jalanan Jawa Barat lebih aman, tetapi tetap jangan ngebut, lengkapi keamanan mobil, pakai sabuk pengaman dan lain sebagainya,” kata Ridwan dikutip dari instagram-nya.

Baca juga: Bikin SIM Terlalu Mudah Penyebab Tingginya Angka Kecelakaan

Dalam waktu beberapa bulan terakhir, memang sering banyak kejadian atau kecelakaan lalu lintas di Jawa Barat. Yang terbaru adalah adanya kecelakaan lalu lintas di Cikidang, Jawa Barat yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Banyak Kecelakaan

Faktor utama bukan karena kondisi lingkungan atau jalan, tetapi ada juga kendaraannya yang menjadi penyebab kecelakaan. Misal, seperti kecelakaan bus, jarang melakukan pengecekan berlaka atau uji kendaraan yang memang diwajibkan setiap satu tahun sekali.

Selain itu, banyak juga yang melanggar aturan lalu lintas, mulai kebut-kebutan, dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan kecelakaan.

“Ingat keluarga Anda setiap hari menunggu Anda pulang dengan selamat di rumah,” kata Ridwan.

Diharapkan dengan adanya pembatas jalan model terbaru ini akan dapat mengurangi tingkat fatalitas akibat kecelakaan di jalan raya.

LEAVE A REPLY