Indonesia Modification Expo Siap Hadirkan Kejutan

0
indonesia modification expo
NMAA menyatakan persiapan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 sudah memasuki tahap final

ROCKOMOTIF, Jakarta – Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 siap digelar pada bulan November 2018 mendatang dengan banyak kejutan bagi pengunjung. National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara akan membuat kontes modifikasi mobil di Indonesia memasuki level yang lebih tinggi.

Menurut NMAA, persiapan IMX 2018 sudah mencapai 95 persen dengan seluruh booth pameran sudah habis terjual. Nantinya akan ada berbagai kejutan yang dihadirkan oleh NMAA di IMX 2018 ini. Pameran modifikasi pertama di Tanah Air sekaligus terbesar di Asia Tenggara, yang akan digelar 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

“Dengan kerja keras dan tentunya dukungan dari seluruh pihak, harapannya tak lama lagi semua persiapan bisa selesai sempurna. Sehingga tinggal fokus menghadapi hari ‘H’ saja,” ujar Andre Mulyadi, founder NMAA sekaligus penggagas IMX.

Tentu sebagai event pameran modifikasi pertama di Indonesia sekaligus terbesar di Asia Tenggara, IMX diharapkan bisa diselenggarakan dengan lancar dan sukses.

Baca juga: Begini Hebohnya Kalau Truk Ikut Kontes Modifikasi

IMX sendiri bertujuan membuat industri modifikasi Tanah Air tak hanya menjadi ranah hiburan, namun lebih jauh mampu menjadi ladang menjanjikan bagi pelaku di dalamnya. Industri modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi influencer di kawasan ASEAN bahkan diperhitungkan dalam industri car tuning dunia. Karena itulah, berbagai elemen otomotif dirangkul baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Program Acara Menarik

Tercatat dua APM dipastikan akan ikut serta, yaitu Suzuki dan Datsun. Keduanya akan memperlihatkan mobil modifikasi terbaiknya di IMX 2018.

Sedangkan di booth aftermarket akan hadir Pioneer, Alpine, Gear Head Monkey, Art Custom Work (Airpride, Airlift), Multipro Tools, A-Max (Carbon Ceramic Brakes), Revolt Air Suspension, Tull Jye Men, Wald International, Vertue Concept, Bitel Black Car Cover, Yoong Motor, Autovision, Laris Chandra (Turtle Wax, STP), Speed Z, Raptor Indonesia, JVS&JBS, Rywire, Autodistro x Stage Two, Autospot hingga APN Leather.

“IMX membawa platform baru pameran modifikasi di Indonesia. Kami mengajak seluruh stakeholder ikut serta, tak hanya melibatkan modifikator, namun juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, agen pemegang merek mobil, komunitas, juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat dan Jepang. Tidak hanya dari sisi otomotif saja, tapi di IMX nanti akan ada kolaborasi lintas industri,” jelas Andre.

Kolaborasi Unik

Tak hanya itu, Tomy Airbrush, spesialis stiker Teckwrap, booth Osaka Auto Messe, bahkan booth Jakarta Sneakers Day dan Indonesia Die Cast Expo, akan semakin memeriahkan perhelatan IMX 2018.

IMX akan mengadakan kolaborasi unik, seperti kolaborasi dengan Indonesia Die Cast Expo (IDE). Di mana akan ada mobil ukuran asli yang dimodifikasi sesuai dari pemenang kontes modifikasi di IDE 2018.

Tak hanya itu, ada kolaborasi dengan produsen sepatu asal Bandung, Saint Barkley. Kolaborasi ini cukup unik karena akan menggabungkan dua bisnis yang berbeda, otomotif dan sepatu.

Untuk harga tiket, IMX menjual dengan harga Rp 50 ribu saja. Pengunjung akan mendapat potongan harga hingga 50% jika berbelanja produk dan jasa aftermarket selama dua hari penyelenggaraan IMX.

“Kami berharap Indonesia Modification Expo akan menjadi barometer bagi kegiatan dan industri modifikasi Indonesia ke depannya. Karena inilah pameran modifikasi pertama dan terbesar yang mengolaborasikan semua potensi di dalam dan luar industri otomotif untuk menjadi besar bersama-sama,” tutup Andre.

LEAVE A REPLY