Belasan SUV Ini Jelajahi Keindahan Sumatera Barat dan Selatan

0
suv mewah
Belasan SUV mewah ini touring mengelilingi pulau Sumatera

ROCKOMOTIF, Jakarta – Para pemilik SUV yang sebelumnya sudah sukses mengelilingi jalur Utara dan Selatan Pulau Jawa ini melanjutkan touringnya ke pulau Sumatera. Jika sebelumnya dalam kegiatan Ring of Java X Country (ROJ X Country) mereka menempuh total perjalanan 3.500 km selama 10 hari, kini jaraknya 2.500 km dengan waktu tempuh sama 10 hari.

Perjalanan kali ini bertajuk Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country) dimulai pada tanggal 14 September 2018 hingga 22 September 2018. Pesertanya adalah berbagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang masuk ke dalam kategori premium.

Beberapa merek SUV Eropa, Amerika dan Jepang menjadi partisipan pada kegiatan ini. Mobil-mobil tersebut diantaranya adalah Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class, dan Toyota Land Cruiser.

Bukan mobil yang sering Anda lihat di jalur antar kota antar provinsi. Namun ada pula peserta yang menggunakan Toyota Hiace dan VW Kombi.

Baca juga: Komunitas Ertigamania (ERMAN) Gelar Munas di Malang

“Antusiasme peserta tinggi. Kami berkumpul di rest area Karang Tengah, Tangerang dan kemudian memulai perjalanan. Belasan mobil akan berpartisipasi dalam ROA X Country,” kata Peter Anugrah, Ketua ROA X Country.

Perjalanan ini tidak sekadar touring dan menikmati keindahan alam Sumatera. Terdapat misi lain yaitu memperkenalkan potensi eco wisata, budaya, dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya di daerah Barat dan Selatan Pulau Sumatera.

Tidak hanya menikmati keindahan alam, tapi juga ada misi untuk berbagi dengan sesama

Jalurnya Lebih Menantang

ROA X Country akan menempuh perjalanan 2.500 km selama 10 hari dan melewati beberapa kota seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bukit tinggi, dan Bengkulu.

“Tantangan pada perjalanan kali berbeda dengan sebelumnya. ROA X Country akan melewati berbagai rute menantang. Seperti jalur Gunung Kerinci – Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Barat,” tutur Peter yang mengendarai G-Class ini.

Selain itu, Peter juga mengatakan jika mereka akan mengunjungi tambang batu bara terbesar di Muara Bango, Jambi. “Sudah tentu perjalanan ini akan sangat menarik dan mengharuskan mobil dan pengemudi dalam kondisi prima.”

Destinasi utama ROA X Country adalah Taman Nasional Way Kambas, Danau Ranau, Pesisir Pantai Timur Sumatera, Gunung Kerinci, Puncak Mandeh, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Kelok 9, Danau Singkarak, Tambang Batu Bara, dan Candi Muaro Jambi.

“Selain itu, kami berencana akan melakukan bakti sosial bersama anak yatim di Muaro Bungo, Jambi,” jelas Peter lebih lanjut.

Pulau Sumatera juga dikenal memiliki ragam kuliner yang sangat khas. Seperti ROJ X Country, maka ROA X Country juga akan menyantap makanan khas dari setiap daerah yang dikunjungi.

Untuk memantau perjalanan, Anda dapat menikmatinya melalui sosial media yaitu Instagram: @ringofindonesiaXcountry.

LEAVE A REPLY