JamNas Picanto Club Indonesia (PiCA) Rayakan 14 Tahun Eksistensinya

0
picanto club indonesia
Picanto Club Indonesia (PiCA) merayakan hari jadi ke 14 di Tawangmangu

ROCKOMOTIF, Tawangmangu – Picanto Club Indonesia (PiCA) ternyata sudah hadir di Indonesia sejak 14 tahun lalu. Hal ini dirayakan oleh para anggotanya dengan menggelar Jambore Nasional (JamNas) di Tawangmangu, Jawa Tengah.

Jamnas Picanto Club Indonesia ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 7-9 September 2018. Para anggota PiCA ini berangkat dari sejumlah titik keberangkatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota PiCA dari sejumlah daerah. Seperti Pekanbaru – Riau, Serang – Banten, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Pemalang, Tegal, Semarang, Kudus, Solo, Magelang, Surabaya, Malang, Mojokerto, Bojonegoro, Sampang – Madura dan Bali.

Para PiCAers (sebutan bagi anggota PiCA), bersama-sama menempuh rute turing menuju hotel Jawa Dwipa sebagai lokasi JamNas PiCA 2018.

Baca juga: Kia Rio GT-Line Yang Tampil Lebih Sporty

PiCAers juga mendapat tambahan pengalaman saat bersama-sama melintasi rute touring dalam group-group kecil. Mereka mempraktekkan pola berkendara yang santun serta mengutamakan safety and defensive driving. Terutama saat melintasi berbagai kondisi jalan yang cukup menantang menuju lokasi JamNas tersebut.

“Acara JamNas PiCA 2018 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi bagi para PiCAers dari semua wilayah di Indonesia karena PiCA itu SATU. Dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini, pastinya interaksi di antara teman-teman PiCAers se-Indonesia semakin akrab. Semoga di usia PiCA yang ke-14, Picanto Club Indonesia semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih kuat.” ujar Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2017-2019.

DCIM100MEDIADJI_0035.JPG

Ajang Silaturahmi

Para pemilik mobil city car asal Korea ini memanfaatkan moemen Jamnas ini untuk bersilaturahmi antara sesama anggota PiCA. Selain itu ada juga acara outbond, games dan sharing session juga diadakan, diikuti oleh para PiCAers termasuk dengan keluarganya.

Semangat dan antusiasme para peserta JamNas PiCA 2018 sangat terasa mengikuti seluruh rangkaian acara. Jamnas ini berlangsung seru dan mengesankan, bahkan menurut Etri (PiCA #0683) acara 3 hari 2 malam tersebut dirasa masih kurang waktunya.

Ketua Pelaksana ‘JamNas PiCA 2018’, JB Dibyo (PiCA #0628), yang menggawangi kegiatan ini mengaku sangat senang melihat antusiasme para PiCAers saat mengikuti rangkaian acara.

“Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda. Dan akan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali. Ada hal-hal yang baru, lucu dan tidak terduga muncul di setiap kegiatan PiCA,” tutur JB Dibyo mengomentari antusiasme para PiCAers dalam acara ini.

LEAVE A REPLY