Jangan Asal Cuci Mobil Agar Bodi Mobil Tidak Cepat Baret

0
tips cuci mobil
Jangan sembarang mencuci mobil Anda kalau tidak mau bodinya baret

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sebagian pemilik mobil mungkin ada yang masih belum tahu, kalau ternyata dalam mencuci mobil itu ada trik khusus. Terutama agar bagian bodi tidak mudah tergores, yang lama kelamaan bisa membuat tampilan mobil Anda kurang maksimal.

Christopher Sebastian, CEO dari Makko Group memberikan sedikit tips ringan mengenai cuci mobil. Terutama dalam pemilihan dan penggunaan lap untuk mencuci mobil.

“Kalau saran saya lapnya itu dipisah dan menggunakan jenis microfiber saja lebih halus ke permukaan,” kata Christopher beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan.

Lap untuk bagian bodi ke bawah, pakai lap microfiber juga, tetapi jangan disatukan dengan untuk mengelap bodi bagian tengah ke atas. Begitu juga buat mengelap kaca dan interior.

Baca juga: Ini Tips Agar Terhindar Dari Pencurian Pecah Kaca Mobil

“Jadi semuanya harus dipisahkan. Kalau tidak, abis mengelap bodi bagaian tengah ke bawah, lalu dipakai lap kaca, atau bagian bodi ke atas, itu jelas akan menimbulkan banyak goresan kecil,” ungkap dia.

Sebab, lap yang sudah dipakai dari bagian tengah ke bawah itu punya potensi bertemu dengan kotoran atau batu kecil, sehingga bisa membuat baret atau goresan.

“Sebaiknya seperti itu, lakukan itu saja sudah cukup membuat atau merawat mobil dengan baik,” ungkap Christopher.

Baca juga: Coating Mobil Ternyata Juga Perlu Perawatan Layaknya Perempuan

Gunakan Shampoo Mobil Khusus

Selain itu, untuk mencuci mobil juga perlu menggunakan shampoo khusus, tujuannya agar tidak merusak cat mobil. Shampoo mobil yang biasa memiliki busa banyak itu belum tentu bagus, karena PH balance tinggi.

Menurut Christopher sebaiknya gunakan shampoo yang PH balance nya di angka tujuh. Tapi biasanya shampoo dengan PH balance rendah maka tidak akan menghasilkan busa yang banyak.

Untuk itu, Makko Group menciptakan shampoo khusus yang memiliki PH balance hanya tujuh tapi mampu menghasilkan busa yang banyak dan pekat. Sehingga kotoran yang menempel akan mudah dibersihkan dan tidak membuat warna cat menjadi kusam.

LEAVE A REPLY