Honda Umumkan Recall Lagi Kali Ini Giliran Freed dan Jazz

0
honda

ROCKOMOTIF, Jakarta – Honda umumkan recall lagi bagi kendaraan yang dijual di Indonesia. Kali ini korbannya bertambah banyak, dengan ada 17.286 unit yang terdiri dari Honda Freed dan Jazz.

Recall kali ini masih berkaitan dengan masalah airbag inflator yang tak kunjung selesai. Program penarikan kembali (recall) untuk penggantian airbag inflator dilakukan sebagai tindakan pencegahan.

Karena diyakini ada keadaan di mana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator. Sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan dan/atau pengemudi pada saat terjadi kecelakaan.

Baca juga: Honda Bakal Hadirkan HR-V Baru Bermesin Turbo di Indonesia?

Adapun Honda Freed lansiran tahun 2014-2016 sebanyak 10.325 unit dan Honda Jazz tahun 2014 sebanyak 6.961 unit. Konsumen yang memiliki kendaraan tersebut di atas diharapkan dapat datang ke bengkel resmi Honda untuk dilakukan penggantian unit airbag.

Surat Pemberitahuan ke Konsumen

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya terkena recall.

Caranya cukup mengunjungi link berikut: http://pud.honda-indonesia.com.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya. Atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) hari Senin – Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1 – 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun.

LEAVE A REPLY