Wah Ternyata Ninja 125 di Eropa Buatan Kawasaki Indonesia

0
ninja 125
Kawasaki Ninja 125 untuk pasar Eropa ini ternyata produksi Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kualitas produksi Kawasaki Indonesia ternyata diakui bagus oleh masyarakat di Eropa. Sebagai bukti, Ninja 125 yang meluncur di pameran Intermot, Cologne, Jerman adalah rakitan Indonesia.

Motor sport fairing berkubikasi mesin 125 cc itu diproduksi di pabrik Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang berada di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

“Betul sekali sudah diproduksi di Indonesia. Tapi buat ekspor ke Eropa dulu,” ungkap Deputy Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C Tanadi belum lama ini.

Belum Tentu Dijual di Indonesia

Meski sudah diproduksi lokal, Micahel masih belum mau menginformasikan apakah Ninja 125 itu akan dijual juga seperti Ninja 150 dan 250 di pasar domestik.

“Belum bisa berkomentar soal itu, sekarang ini kita memenuhi permintaan dari Kawasaki Motor Europe. Jadi di ekspor ke beberapa negara di Eropa dulu,” tutur Michael.

Baca juga: Yamaha Mau Luncurkan MT-15 Terbaru di Indonesia?

Secara spesifikasi, Ninja 125 menggunakan mesin 125 cc, satu silinder, berpendingin cairan, DOHC yang diatur untuk dapat menghasilkan tenaga 14,8 tk serta torsi puncak 11,6 Nm.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Kawasaki mengklaim motor ini mampu memberikan kinerja yang kuat di tarikan tengah dan tinggi.

LEAVE A REPLY