Nusantara Kapok Jualan Ford, Sekarang Buka Diler Honda

0
diler honda
Pembukaan diler Honda di bekas diler Ford terbesar di ASEAN yang ada di Bekasi

ROCKOMOTIF, Bekasi – Semasa Ford eksis di pasar otomotif Indonesia, pamor Nusantara Grup juga naik. Banyak diler Ford yang berdiri di bawah naungan perusahaan milik keluarga Joe tersebut, karena peminatnya tergolong cukup bagus.

Tapi, setelah Ford Motor Indonesia (FMI) tutup dan aktivitas penjualan dan aftersales tidak ada, Nusantara kebingungan. Investasi puluhan miliar rupiah yang terwujud dalam bentuk diler menjadi tidak menguntungkan, karena masyarakat tidak mau lagi menggunakan Ford.

Joe Ferry, Presiden Direktur Nusantara Grup tidak tinggal diam. Otak bisnis dia berputar sampai akhirnya memutuskan untuk meminang Honda. Terbukti sampai sekarang sudah punya empat diler Honda di beberapa kota besar.

Baca juga: Honda Umumkan Recall Lagi Kali Ini Giliran Freed dan Jazz

“Keempat diler itu dulunya bekas Ford. Total kami punya 10 diler Ford, sepertinya semuanya akan menjadi diler Honda,” tutur Joe di Bekasi, Jawa Barat (10/10/2018).

Tidak Ingin Terulang 

Joe tidak ingin Nusantara masuk ke dalam lubang yang sama, oleh sebab itu sekarang ini memilih bermitra dengan Honda yang secara nyata sudah mempunya tempat perakitan di Indonesia, produk berkualitas, hingga layanan purna jual yang bagus.

“Kami harus selektif sekarang ini. Kalau ditanya Ford bagaimana, saya pilih tidak berkomentar, karena itu bukan kapasitas saya untuk menjawabnya di sini, lain kesempatan kita akan bicarakan soal itu,” ungkap Joe.

LEAVE A REPLY