Punya 300 Unit, Ini Cara Mitsubishi Fuso Layani Konsumen Fleet Mereka

0
mitsubishi fuso
Konsumen Mitsubishi ini punya lebih dari 30 unit truk Fuso untuk mengangkut sawit

ROCKOMOTIF, Ketapang – Konsumen fleet kini mendapat perhatian khusus dari Mitsubishi Fuso dengan membuka workshop pertama berstatus 2S. Bukan sembarang workshop, karena bengkel 2S (service dan sparepart) ini berada di tengah perkebunan sawit di Ketapang, Kalimantan Barat.

Menurut PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini adalah workshop 2S pertama mereka guna melayani konsumen fleet mereka, Cargill Poliplant Group. KTB bekerjasama dengan dealer PT Gemilang Berlian Indah, karena konsumen ini memiliki lebih dari 300 unit Mitsubishi Fuso sebagai kendaraan operasional pengangkut sawit.

Kerjasama ini bermula dari kebutuhan akan kemudahan perawatan, perbaikan, serta ketersediaan suku cadang di tengah perkebunan sawit. Mengingat perkebunan sawit ini memiliki luas hingga 51.000 hektar yang dikelola oleh Cargill Poliplant Group.

Baca juga: Truk Mitsubishi Fuso Avengers Ini Jawara Kontes Modifikasi

“Kami menyadari betul bahwa purna jual menjadi komponen penting dalam keberlangsungan bisnis. Tugas kami memberikan solusi bisnis kepada konsumen melalui produk profesional, layanan profesional, dan komunikasi profesional. Di mana salah satunya diwujudkan melalui fasilitas 2S Fleet Workshop,” ujar
Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono.

Ini workshop 2S pertama Mitsubishi Fuso di Indonesia yang khusus untuk konsumen fleet

Seperti Bengkel Resmi

2S Fleet Workshop memiliki fasilitas layaknya bengkel resmi. Terdiri dari stall-stall perbaikan, service kit, gudang penyimpanan suku cadang, dan ruang-ruang pelatihan.

2S Fleet Workshop nantinya akan dikelola sepenuhnya oleh konsumen fleet. Sedangkan KTB dan dealer akan memberikan dukungan berupa program-program, di antaranya pelatihan mekanik konsumen secara rutin. Serta konsinyasi suku cadang di mana dealer secara rutin akan memasok suku cadang di lokasi-lokasi konsumen.

KTB berharap 2S Fleet Workshop dapat meningkatkan produktivitas dari Cargill Poliplant Group dalam memenuhi kebutuhan kelapa sawit yang sedang meningkat. Sektor perkebunan terutama kelapa sawit menjadi pendorong pertumbuhan Mitsubishi Fuso sejak tahun 2017 lalu.

Data Mitsubishi Fuso menunjukkan kontribusi sektor perkebunan merupakan kontribusi terbesar kedua setelah logistik. Kontribusi angkutan barang/orang 47%, sedangkan perkebunan/perikanan/peternakan kontribusinya sebesar 21% terhadap total penjualan nasional Mitsubishi Fuso sebesar 32.341 unit (Januari-Agustus 2018).

Adapun varian yang banyak digunakan adalah dump truck, yang digunakan untuk mengangkut hasil sawit di jalan perkebunan off road. Sehingga membutuhkan varian yang mengutamakan power seperti Colt Diesel FE SHD-X dan FE 74 HD.

LEAVE A REPLY