Harga Suzuki All New Ertiga Bakal Naik Karena Dolar?

0
mobil suzuki giias
Suzuki Ertiga dalam balutan Sport hadir di GIIAS 2018

ROCKOMOTIF, Cikarang – Nilai tukar Dolar Amerika masih bertahan di Rp 15 ribuan hingga kini, dan banyak pabrikan mobil yang sudah menaikkan harga jual produknya. Lalu apakah Suzuki juga akan memberikan harga baru bagi All New Ertiga ini?

Menurut Donny Ismi Saputra selaku Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pihaknya masih bertahan dengan harga lama dan belum ada rencana untuk menaikkan harga.

“Masih harga lama (Ertiga), kita masih bertahan untuk tidak menaikkan harga sampai akhir tahun ini,” ujar Donny di sela-sela acara ekspor Suzuki All New Ertiga di pabrik Suzuki di Cikarang, Senin (22/10).

Baca juga: Suzuki Anggap Surabaya Pasar Nomor Dua Terbesar di Indonesia

Donny menambahkan jika untuk Ertiga baru memang belum ada rencana naik harga, tapi ada beberapa produk Suzuki lain yang mengalami kenaikan.

“Kalau Ertiga kan kita produksi di sini jadi harga kita tidak terlalu pengaruh dengan naiknya dolar. Kalau impor juga kita punya banyak pilihan bisa bayar pake Rupiah atau Yen,” tambahnya.

Pengaruh Ke Part Impor

Karena Suzuki Ertiga terbaru ini memang diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang sehingga konten lokalnya pun cukup mendominasi. Lain cerita jika banyak konten dan spare part yang impor karena akan sangat bergantung ke dolar.

“Naiknya dolar mungkin akan pengaruh banyak kalau konten kita banyak yang impor. Kalau seperti itu kita pasti bergantung ke suplier dan biasanya mereka pakai dolar,” jelas Donny lagi.

Konten lokal untuk All New Ertiga itu sudah mencapai 84 persen. Angka ini berkat mesin Ertiga juga sudah diproduksi di Indonesia.

Saat ditanya apakah Ertiga baru ini juga sudah berstandar Euro IV, menurut Donny semua Ertiga terbaru sudah memenuhi standar Euro IV.

“Kita sudah siap dengan Euro IV, bahkan yang kita ekspor pun sudah ada yang Euro V,” ungkap Donny.

Menurut Donny adanya kewajiban Euro IV dari pemerintah pun tidak serta merta membuat SIS menaikkan harga Ertiga. Karena memang sejak awal Ertiga baru ini diproduksi sudah disiapkan untuk Euro IV.

Jadi yang mau beli All New Ertiga jangan takut ya karena harganya masih sama seperti awal diluncurkan.

Berikut harga lengkap Suzuki all new Ertiga:

GA M/T Rp 193.000.000,-
GL M/T Rp 211.500.000,-
GL A/T Rp 222.000.000,-
GX M/T Rp 223.000.000,-
GX A/T Rp 233.500.000,-
GX ESP M/T Rp 228.000.000,-
GX ESP A/T Rp 238.500.000,-

LEAVE A REPLY