Indonesia Diecast Expo Ke-5 Siap Digelar di ICE, BSD City

0
indonesia diecast expo
Indonesia Diecast Expo 2018 siap digelar di ICE, BSD CIty pada 3-4 November 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang bagi para pecinta dan kolektor diecast yaitu Indonesia Diecast Expo (IDE) siap digelar di ICE, BSD City. IDE ke-5 ini akan diadakan pada tanggal 3-4 November 2018 mendatang.

Setelah empat tahun berturut-turut diadakan di Balai Kartini, Jakarta, kini IDE 2018 pindah ke area yang lebih luas di ICE, BSD City. Dengan total area hingga 5.000 meter persegi, IDE kali ini didukung juga oleh Shopee Indonesia.

“Sudah setengah dekade kita selenggarakan IDE ini di Indonesia, kita putuskan untuk memperluas area dengan pindah ke ICE, BSD City,” ungkap Feldani Effendy selaku Public Relation IDE 2018 di The Hook, Jakarta Selatan, Rabu (24/10).

Feldani menambahkan pindahnya lokasi IDE kali ini juga karena terus meningkatnya jumlah pengunjung dan total transaksi dari tahun ke tahun.

Baca juga: Pameran Diecast Expo 2017 Pecahkan Rekor Lelang

Tidak hanya itu, pada IDE 2018 ini juga akan ada tamu spesial dari dunia diecast internasional. Tema Fantastic pun dipilih sebagai penanda jika gelaran kali ini akan semakin fantastis dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kami pastikan para pecinta diecast Indonesia akan mendapat pengalaman yang lebih seru dari tahun sebelumnya. Tak hanya mainan saja, tapi juga ada juga skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast dan ada acara eksklusif dengan salah satu diecaster terkemuka dari luar negeri,” tambah Feldani.

Diecast Limited Edition

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada IDE 2018 ini juga akan ada diecast edisi khusus yang hanya ditampilkan di sini. Termasuk model Hot Wheels yang diciptakan oleh Jun Imai.

Pria asal Jepang ini adalah mantan desainer dan Director of Product Design Hot Wheels (2004-2018). Jun Imai terkenal di dunia diecast karena telah menciptakan model-model Hot Wheels yang menjadi incaran kolektor di seluruh dunia. Salah satunya adalah model Datsun Bluebird 510.

Untuk lomba custom diecast juga di IDE 2018 akan berkolaborasi dengan Indonesi Modification Expo (IMX) yang digagas oleh National Modification and Aftermarket Assosiation (NMAA). Ada dua kelas lomba custom ini yaitu Custom Type-R dengan Honda Civic Type-R FK8 skala 1:64. Serta kelas Best Pro yang mempertarungkan semua jenis diecast dan merek skala 1:64.

Nantinya pemenang lomba custom Honda Civic Type-R ini akan dibuat skala 1:1 dan dipajang di IMX 2018 pada tanggal 17-18 November 2018.

Untuk tiket masuk IDE 2018 ini dijual dengan harga Rp 50 ribu. Tapi jika Anda membeli lewat marketplace Shopee bisa mendapat diskon 50%. Satu akun Shopee hanya bisa membeli maksimal tiga tiket saja.

LEAVE A REPLY