Yamaha Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

0
yamaha berikan bantuan
Bantuan diserahkan kepada perwakilan pemerintah daerah di ajang IMOS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bencana alam yang menimpa masyarakat di Sulawesi Tengah membawa duka yang mendalam bagi semua orang. Termasuk Yamaha yang ikut serta membantu para korban gempa dan tsunami ini.

Saat ini pemerintah dan masyarakat berduyun-duyun melakukan rehabilitasi di sana. Yamaha pun ikut membantu dengan melakukan pengecekan lapangan, di mana saat ini puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Ketika musim hujan sudah tiba, para korban sangat membutuhkan tempat tinggal sementara dan tempat berteduh. Keluarga besar Yamaha yang terdiri dari para karyawan, Yamaha Motor Corporation (Japan), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut memberikan donasi.

Baca juga: Wuling Berikan Donasi Untuk Korban Gempa Lombok

Berkolaborasi juga dengan para Main dealer Yamaha, Super Dealer dan jajaran group dealer Yamaha ingin turut berperan serta untuk meringankan kesulitan rakyat Sulawesi Tengah. Terkumpul sumbangan sebesar Rp 2 miliar beserta 40 generator Yamaha.

Donasi Melalui Pemda

Yamaha adalah pabrikan dibawah binaan dan bimbingan Kementerian Perindustrian, maka pemberian donasi yang akan disalurkan melalui Pemerintah Daerah (Gubernur Sulawesi Tengah) dan Palang Merah Indonesia (PMI). Pemberian sumbangan ini secara simbolik dilakukan di hadapan Menteri Perindustrian Airlangga Hartartopada Rabu 31 Oktober 2018 saat momen  Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di booth Yamaha.

“Ini merupakan bentuk komitmen Yamaha dan juga perwakilan Gubernur Sulawesi Tengah untuk menyalurkan secara tepat untuk rakyat Sulawesi Tengah. Dan besar harapan kami bahwa dana bantuan ini akan digunakan untuk membangun tempat tinggal untuk sebagian rakyat Sulawesi Tengah,” ungkap COO Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti.

Acara tersebut dihadiri oleh President Director PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan COO Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti. Serta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan perwakilan Pemda Sulawesi Tengah yaitu SSTP Kepala Badan Penghubung Pemda Sulawesi Tengah Jemmy Fischer.

LEAVE A REPLY