Berburu Mainan Langka dan Kustom di Indonesia Diecast Expo 2018

0
indonesia diecast expo
Berburu diecast langka seperti HotWheels di Indonesia Diecast Expo 2018

ROCKOMOTIF, Tangerang – Sudah menjadi agenda tahunan jika Indonesia Diecast Expo (IDE) adalah ajang di mana para kolektor dan penggemar mainan mobil-mobilan berkumpul. Tujuan para penggemar diecast ini salah satunya adalah berburu mainan langka dan juga kustom.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, IDE 2018 kali ini untuk pertama kalinya dilangsungkan di Hall 8, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Tapi ternyata animo pengunjung cukup baik, hingga pukul 16.00 WIB sore hari telah dihadiri lebih dari 5.000 pengunjung.

Tahun ini, gelaran kelima IDE dilangsungkan di area seluas 5.000 meter persegi. Dan didukung sepenuhnya oleh Shopee Indonesia sebagai sponsor utama.

Baca juga: Pameran Diecast Mobil 2017 Pecahkan Rekor Lelang

“Hari pertama berlangsungnya The 5th Shopee IDE 2018 sungguh diatas ekspektasi kami. Meskipun ini adalah lokasi penyelenggaraan yang baru, namun ternyata tidak mengurangi antusiasme penggemar diecast di Tanah Air,” ujar Feldani Effendy, selaku Public Relations dari IDE 2018.

Dukungan platform digital Shopee Indonesia pada ajang IDE 2018 melalui Shopee for Men menjadikan gelaran pameran diecast tahunan ini lebih dari sekedar ajang jual beli. Namun benar-benar menjadi gelaran dunia diecast terlengkap di Tanah Air.

Diecast kustom dan langka yang dilelang di IDE 2018

Balap dan Lelang Diecast

Sejak pukul 09.00 WIB, pecinta diecast sudah tampak mengantri di depan loket penjualan tiket masuk. Padahal pintu pameran baru dibuka pukul 10.00 WIB.

Antrian para pengunjung sudah mengular sejak pameran dibuka pukul 10.00 WIB. Para pengunjung dengan sabar menunggu giliran untuk berbelanja berburu diecast yang mereka incar.

Salah satunya terlihat di stand Hotwheels dan Tomica, dua merek besar di dunia diecast, yang menyediakan edisi khusus untuk didapatkan para pengunjung. Caranya dengan berbelanja dalam jumlah tertentu, konsumen dapat membeli model edisi terbatas tersebut.

IDE 2018 berlangsung hingga Minggu (4/11/2018). Berbagai kegiatan dilaksanakan pada pameran ini antara lain, lomba modifikasi diecast, balap diecast, hingga diskon beragam mainan. Tidak luput ajang ini juga menjadi ajang kumpul komunitas mobil mini beragam model.

Tidak ketinggalan lelang diecast yang diharapkan dapat memecahkan rekor lelang tahun lalu yakni Rp 32 juta untuk model Morris Mini. Pengunjung cukup membayar tiket Rp 50.000 per orang.

LEAVE A REPLY