Aksesoris Ini Bisa Bikin Motor Lebih Aman Tapi Tetap Keren Maksimal

0
aksesoris motor
Aksesoris master rem RCB ini tidak hanya lebih aman tapi juga mendongkrak tampilan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tidak bisa dipungkiri jika di kota-kota besar di Indonesia sepeda motor menjadi alat transportasi yang diandalkan oleh sebagian besar penduduknya. Tak heran jika angka kecelakaan sepeda motor menjadi paling tinggi di Indonesia.

Berdasarkan data Korlantas Polri tahun 2016, penyumbang kecelakaan terbesar adalah roda dua dengan angka 72 persen. Peningkatan jumlah kecelakaan akibat sepeda motor meningkat secara signifikan, pada rentang 2010 hingga 2016 jumlahnya meningkat tiga kali lipat.

Untuk itu, bagi Anda yang sehari-hari beraktivitas menggunakan kendaraan roda dua ini ada baiknya selalu memperhatikan aspek keselamatan. Terutama selalu perhatikan masalah pengereman, apalagi bagi motor matic yang sangat mengandalkan rem.

Baca juga: Beli Motor Bekas Itu Lebih Menguntungkan, Ini Alasannya

Jika peranti standar dari pabrikan motor tidak membuat tunggangan Anda jadi lebih keren, bisa melirik peranti buatan negeri Jiran ini. Merek aksesoris Racing Boy (RCB) baru saja merilis produk Master Brake Pump S1 untuk semua model motor.

Selain memberikan keamanan lebih, secara tampilan juga membuat motor Anda lebih menarik untuk dilihat. Master rem ini bisa diaplikasikan pada motor sport maupun matic bongsor.

Secara kualitas produk, master brake system S1 RCB ini sudah teruji kemampuannya. Dengan berbahan aluminium alloy (ringan), warna tampilannya juga tidak mudah pudar karena telah mengalami proses pewarnaan dengan system anodizing.

Baca juga: Tilang Elektronik Baru Untuk Mobil dan Motor Plat B Saja

Ini adalah proses palapisan alumunium dengan zat warna dengan memakai teknik kimia elektrolisa. Jadi bisa dibuktikan kalau warna dari asesoris RCB dari berbagai produknya, untuk masalah warna tidak akan mudah pudar dalam waktu tempo waktu lama.\

“Setelah kita melakukan riset, master brake ini ternyata bisa memberikan sentuhan modifikasi harian yang bisa menambah tampilan motor sport lebih terkesan gahar. Sedang untuk varian matic bongsor lainya semisal Yamaha NMax dan juga Honda PCX, tampilannya justru akan terlihat lebih elegan,” jelas Robby dari R&D RCB Indonesia.

Keunggulan Produk RCB

Master brake system lansiran RCB ini juga tersedia untuk motor bertipikal sport. Seperti Kawasaki Ninja 250 dan 150 cc, juga Yamaha R25 dan R15, atau Suzuki GSX series, juga Varian Honda CBR sekelasnya.

Untuk pilihan warna Master Brake System S1 menampilkan beberapa variasi, mulai dari merah, hitam, biru, kuning gold, dan silver. Sedang untuk masalah harga sedikit premium dan bervariasi masing-masin toko. Yang pasti untuk 1 set biasanya dibandrol Rp 895 ribu sudah termasuk pressure swicth untuk wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Ratusan Pemotor Masih Nekat Lewati JLNT Casablanka

Sebenarnya secara fungsinya Master Brake System S1 kali pertama dipakai oleh motor-motor balap di Malaysia. Karena banyaknya permintaan pasar, maka Master Brake System S1 diproduksi masal untuk harian. Selain biar lebih aman, juga bisa menambah sentuhan modifikasi untuk harian biar semakin keren.

Keunggulan lain dari Master Brake System S1 yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainya, master rem ini pada handlenya memiliki tuas lipat. Fungsinya, bila terjadi insiden atau motor roboh dan terjatuh handle akan melipat dengan sendirinya, bila ujung handle berbenturan dengan benda keras.

LEAVE A REPLY