Mau Bikin Ceper Xpander? Ada Per Eibach Khusus Xpander di IMX 2018

0
xpander eibach
Mitsubishi Xpander ini menggunakan per Eibach dan pelek ukuran 18 inci

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bagi para pemilik Mitsubishi Xpander yang ingin tampilan mobilnya jadi lebih keren bisa coba produk keluaran Eibach ini. Ya, produsen per asal Jerman ini baru merilis per untuk Mitsubishi Xpander.

Per Eibach ini hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 di Balai Kartini, Jakarta. Acara pameran khusus mobil modifikasi ini berlangsung selama dua hari dari 17 sampai 18 November 2018.

Peranti kaki-kaki ini memang diciptakan khusus oleh Eibach untuk Mitsubishi Xpander dan diimpor langsung dari Jerman. Mega Arvia Utama selaku distributor tunggal Eibach di Indonesia mengatakan saat ini barangnya masih sample dan hanya ada satu yang sudah terpasang di Xpander ini.

Menurut Mustofa salah satu staf di booth Mega Arvia ini mengatakan per Eibach untuk Xpander ini baru tersedia paling cepat awal tahun 2019. Tapi buat pengunjung IMX yang mau inden bisa dilakukan di sini.

Baca juga: Ketika Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport Disatukan Jadi Mobil Pickup

Sisa jarak Eibach Pro-Kit Xpander ini masih sekitar tiga jari antara ban dan fender

Untuk harganya sendiri belum ada, tapi Mustofa mengatakan harga per Eibach ini akan berada di kisaran Rp 3 jutaan.

“Harganya belum pasti mas, mungkin harga resmi baru tahun depan kalau barangnya sudah ada. Kalau yang ini kita baru dapat samplenya saja satu, dan sudah terpasang di Xpander yang jadi display unit di IMX,” jelas Mustofa.

Per Eibach ini sudah terpasang di Xpander yang jadi unit display di IMX

Ada Dua Model

Per Eibach untuk Xpander ini nantinya akan tersedia dua model, yaitu Pro-Kit dan Sportline. Untuk yang Pro-Kit ini cirinya berwarna hitam, sementara yang Sportline warnanya merah.

Khusus yang Pro-Kit ini punya tingkat kerendahan sekitar dua sampai tiga jari lebih pendek dari per standar Xpander. Sementara untuk yang Sportline lebih rendah lagi.

“Kalau buat harian sih biasanya yang Pro-Kit ini, karena masih nyaman untuk mobil keluarga,” ungkap Mustofa.

Baca juga: Mau Pasang Sendiri Cruise Control di Mitsubishi Xpander? Perhatikan Hal Ini

Ketika diuji menggunakan jari pada unit display yang ada di IMX ini, Xpander dengan pelek 18 inci masih tersisa sekitar 3,5 jari antara ban dengan fender. Jarak ini masih terhitung aman dan tidak akan turun lagi meski mobil diisi muatan penuh.

Nah, buat para pemilik Xpander yang ingin tampilan mobilnya jadi lebih ceper dan tetap aman bisa pesan per Eibach ini. Daripada harus mengorbankan per asli yang dipotong hanya demi mendapat tampilan ceper. Tapi sabar ya, barangnya baru ada tahun depan.

Oh iya, Mega Arvia ini punya outlet di Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kalau mau beli bisa sekalian pasang di sini, atau sekalian ganti pelek biar Xpander Anda makin keren.

LEAVE A REPLY