BMW Hadirkan Coupe M2 Paling Bertenaga, Tapi Belum Ada Harganya

0
bmw m2 competition
BMW M2 Competition ini menggunakan mesin yang sama dengan M3 atau M4

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW terus menggulirkan produk-produk terbarunya di Indonesia termasuk di segmen sport. Mobil sport terbaru dengan mengusung emblem ‘M’ yang hadir di Tanah Air adalah BMW M2 Competition.

Ini adalah versi paling bertenaga dari BMW M2 coupe standar. All-new BMW M2 Competition hadir dengan mesin performa tinggi BMW M4 Coupé, dan buktikan fakta M sebagai ‘huruf paling kuat di dunia otomotif’.

“Kehadiran All-new BMW M2 Competition, pertegas komitmen BMW Indonesia untuk terus mempertajam portofolio BMW M dan melanjutkan kesuksesan luar biasa dari BMW M2 Coupé dan BMW 1M Coupé,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: BMW Recall Empat Mobil Di Indonesia Terkait Masalah Kelistrikan

Ramesh juga menambahkan jika pembaharuan utama pada BMW M2 Competition terletak pada mesin baru dari kendaraan BMW M3/M4. Selain itu dari sisi eksterior pun banyak yang baru mulai BMW M kidney grille yang baru, spion double-bridge, dan wide track, terefleksi dari fender yang lebar.

Mesin 3.0 liter biturbo milik M2 Competition ini bertenaga 410 hp

Tenaga 410 Hp

Dengan menggunakan mesin M4 yaitu 3.0 liter bi-turbo enam silinder maka tenaga yang dihasilkan oleh M2 Competition ini pun menjadi 410 hp diantara 5,250 dan 7,000 rpm. Torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah 550 Nm diantara 2,350 dan 5,200 rpm.

Mesin ini mampu mengakomodasi putaran mesin tinggi dan mengisi setiap rentang RPM dengan menyeimbangkan tenaga dari dua Turbocharged. Sistem dual exhaust dengan flap yang dikendalikan secara elektrik juga ciptakan suara mesin khas BMW M.

All-new BMW M2 Competition mencatat 0–100 km/jam dalam waktu 4,2 detik untuk M DCT dan 4,4 detik untuk manual gearbox 6-percepatan. Untuk pertama kalinya kedua pilihan transmisi ini tersedia untuk pasar Indonesia. Kecepatan puncak kendaraan ini dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

Baca juga: Dijual Terbatas, Apa Kelebihan Dari BMW Seri 6 Gran Turismo?

Para ahli BMW M tingkatkan kenikmatan berkendara dan performa dari BMW M2 Competition ke tahap yang lebih tinggi. Strutbar CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) yang mencolok dari BMW M3/M4 turut mendominasi kompartemen mesin.

Pada M2 Competition ini Dynamic Stability Control (DSC) telah sepenuhnya dikalibrasi ulang. Kontrol elektronik yang lebih presisi memastikan traksi yang lebih baik dan memudahkan pengendalian di jalanan basah dan licin. Sekaligus memungkinkan traksi yang dibutuhkan tidak menganggu saat pengemudi melakukan drift.

BMW M2 Competition ini baru akan tersedia pada Januari 2019 mendatang. Sehingga BMW Indonesia pun berlum merilis harga resmi dari mobil sport kompak ini.

LEAVE A REPLY