Sekarang Kendaraan Plat B Bisa Cek Info Pajak Lewat HP

0
info pajak kendaraan
Cukup tekan *368# di HP Anda bisa mencari informasi seputar pajak kendaraan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Polda Metro Jaya meluncurkan layanan SMS Info 8893 serta Unstructured Supplementary Service Data (USSD) *368# untuk pengguna Telkomsel dan *368*1# untuk pengguna XL. Melalui layanan ini, pemilik kendaraan plat B bisa mendapatkan informasi soal kendaraan termasuk pajak.

Kasubdit Regident Polda Metro Jaya AKBP Sumardji mengatakan, untuk sekarang ini baru bekerjasama dengan satu provider, yaitu Telkomsel. Sehingga bisa diakses di mana saja, asalkan kendaraan tersebut plat B.

“Untuk ke depan akan bisa diakses juga oleh pengguna kartu XL dan lain sebagainya. Untuk sekarang kami baru bekerjasama dengan Telkomsel saja,” ungkap Sumardji di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Baca juga: Awas Telat Bayar Denda Tilang Elektronik, STNK Bisa Diblokir

Fungsi selain pajak, layanan ini juga bermanfaat bagi yang sedang mencari mobil atau sepeda motor bekas. Cukup dengan menginput nomor kendaraan yang ingin dipinang, maka data seputar informasinya akan keluar.

Sementara layanan USSD ini tinggal diakses dari ponsel, lalu akan tersedia pilihan menu yang keluar. Untuk mengetahui seputar kendaraan, masyarakat tinggal menekan angka 1 dengan pilihan Ditlantas PMJ.

Selanjutnya,akan keluar berbagai menu informasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari info kendaraan bermotor, info pajak kendaraan bermotor, pajak reminder, dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY