Kenali 5 Tanda Ini Berarti Mobil Anda Perlu Diservis

0
oli TMO
Servis di Auto2000 sekarang bisa dapat oli TMO gratis. Lumayan kan?

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil merupakan pilihan alat transportasi yang nyaman dan banyak digunakan masyarakat jaman sekarang. Namun menggunakan mobil tidaklah semudah yang kita bayangkan. Kita tidak bisa asal memakai mobil tanpa memperhatikan perawatan mobil. Jika mobil terus digunakan tanpa dirawat dengan baik maka performa mobil Anda bisa terus menurun.

Salah satu cara untuk merawat mobil Anda adalah dengan membawanya ke tempat servis secara rutin. Lakukan servis mobil secara teratur supaya Anda bisa tahu kalau ada kerusakan pada spare part mobil dan bisa segera memperbaikinya sebelum bertambah semakin parah.

Ada banyak jenis dan macam spare part mobil di mana memiliki fungsi mendukung mobil bisa berjalan dengan performa optimal. Setiap jenis spare part memiliki tugas masing-masing. Jika Anda ingin mobil memiliki performa yang bagus maka sebaiknya Anda menggunakan spare part berkualitas terbaik dan pastikan merawat mobil dengan sebaik mungkin. Kali ini kita akan membahas apa tanda-tandanya mobil Anda perlu segera diservis.

Tanda Mobil Perlu Diservis

Banyak orang yang menggunakan mobil tanpa pernah sadar kapan waktu yang tepat untuk membawa mobil ke tempat servis. Bahkan banyak pula yang lupa tidak melakukan servis selama berbulan-bulan. Sampai akhirnya baru disadari ketika mobil sudah dalam kondisi rusak dan tidak bisa dinyalakan mesinnya.

Berikut adalah 5 tanda mobil Anda membutuhkan perawatan dari tempat servis mobil: 

  1. Terdengar Suara Bising

Ketika Anda menyalakan mesin mobil dan mobil berjalan seperti biasa, namun ada suara bising yang biasanya tidak terdengar. Ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa mobil Anda sedang dalam kondisi bermasalah dan perlu diservis. Jadi, sangatlah penting untuk peka terhadap suara mesin mobil Anda sendiri.

2. Performa Mesin Menurun

Performa mesin mobil Anda dirasa menurun. Maksudnya seperti apa? Misalnya tarikan mesin menjadi kasar tidak mulus seperti biasa. Kemudian mobil tidak nyaman digunakan untuk melaju. Ini bisa menjadi tanda penting bahwa mobil Anda harus segera dibawa ke tempat servis.

3. Muncul Bau Aneh saat Mesin Menyala

Tidak hanya suara bising, mobil perlu diservis ketika Anda mencium bau aneh ketika mesin menyala. Bisa jadi aroma tersebut datang dari aki yang sudah waktunya diganti. Jadi jika ada bau yang aneh seperti bau aki atau bau oli, segera bawa mobil Anda ke tempat servis.

4. Jarak Tempuh Berlebihan

Anda bisa mengetahui kapan mobil harus dibawa ke tempat servis dengan melihat indikator jarak tempuh mobil. Jika jarak tempuh sudah melebihi batas, maka performa mesin mobil pasti akan terpengaruh. Oleh karena itu, segera bawa mobil Anda ke tempat servis untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

5. Performa AC Menurun

Masalah pada mobil Anda bisa dilihat dengan menurunnya performa AC. Ketika Anda merasakan AC mobil sudah tidak dingin lagi seperti biasa, Anda bisa mengetahui bahwa ada masalah pada mobil. Inilah saat yang tepat untuk membawa mobil Anda ke tempat servis agar tidak terjadi kerusakan lain yang lebih parah.

Itulah tadi beberapa tanda yang menunjukkan bahwa mobil Anda harus segera dibawa ke tempat servis. Bagi Anda yang sedang mencari spare part mobil berkualitas, Anda bisa belanja di toko online Bukalapak. Bukalapak menyediakan produk spare part mobil terbaik dan produk aksesoris mobil seperti audio mobil dengan harga yang terjangkau.

LEAVE A REPLY