Berkat Tol Trans Jawa, Permintaan BBM Meningkat Drastis

0
kiosk pertamax
Satgas Kiosk Pertamax menjadi penyelamat bagi pengguna kendaraan di libur akhir tahun 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sudah berfungsinya tol Trans Jawa pada libur Natal dan Tahun Baru 2019 kali ini berimbas pada meningkatnya pengguna jalan tol tersebut. Akibatnya penggunaan bahan bakar minyak (BBM) pun meningkat drastis.

Hal ini dikemukakan oleh Pertamina yang sudah menyiapkan Satgas Natal dan Tahun Baru 2019. Peningkatan terjadi seiring dengan penggunaan jalur tol dan rest area, untuk itu Pertamina sudah menyiapkan 41 Kiosk Pertamax selama liburan akhir tahun ini.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Adiatma Sardjito mengatakan penjualan bahan bakar di Kiosk Pertamax hingga tanggal 25 Desember 2018 meningkat tajam dibandingkan angka di tahun sebelumnya.

Baca juga: Melesat Bersama Xpander Mengawal Presiden Jokowi di Tol Trans Jawa

“Penjualan produk-produk bahan bakar yang dijual di Kiosk Pertamax semuanya mengalami peningkatan yang signfikan. Seperti produk Pertamax yang meningkat dari 6 ribu liter di tahun 2017 menjadi 354 ribu liter di tahun 2018. Sedangkan produk Dex meningkat dari 60 liter di tahun 2017 menjadi 35 ribu liter di tahun 2018,” jelas Adiatma.

Adiatma menambahkan jika peningkatan tertinggi terjadi di wilayah Jawa Tengah, dengan konsumsi sebesar 303 ribu liter Pertamax dan 24 ribu liter Dex. Peningkatan tersebut juga didukung dengan penambahan jumlah Kiosk Pertamax. Dari hanya berjumlah 15 Kiosk Pertamax di tahun 2017 menjadi 41 Kiosk Pertamax di tahun 2018.

Baca juga: Jakarta Surabaya Bisa Ditempuh Lewat Jalan Tol Trans Jawa

Lebih lanjut Adiatma mengatakan kemungkinan peningkatan tajam tersebut karena banyak pengguna jalan yang memanfaatkan layanan dibukanya akses jalan tol Trans Jawa.

“Peningkatan tersebut diindikasi karena banyak pengguna tol yang mengoptimalisasi layanan Kiosk Pertamax di Rest Area Tol Trans Jawa. Karena di wilayah tersebut tersedia tambahan layanan 31 KiosK Pertamax,” jelas Adiatma.

Kiosk Pertamax merupakan stand khusus yang dibuat untuk menyediakan produk BBM Non Subsidi dalam bentuk kemasan. Dari 41 Kiosk tersebut, sebanyak 33 Kiosk Pertamax tersebar di beberapa titik di jalur Jawa (tol dan non tol). Serta 8 Kiosk Pertamax di jalur Sumatera.

LEAVE A REPLY