Ini Kelebihan Toyota Camry Generasi Terbaru yang Dijual Mulai Rp 600 Jutaan

0
toyota camry
Generasi kedelapan Toyota Camry ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 600 jutaan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) memulai tahun 2019 ini bukan dengan menghadirkan mobil sejuta umat terbaru yang sudah heboh beberapa minggu terakhir ini. Melainkan dengan sedan flagship mereka yaitu Toyota Camry.

Mobil sedan ini hadir dalam generasi terbaru dengan harga yang cukup fantastis. Toyota Camry terbaru ditawarkan dalam 3 varian yakni G 2.5L dengan harga Rp 613 juta, V 2.5L (Rp 645 juta), dan Camry Hybrid (Rp 806,6 juta). Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Tapi banderol yang lebih dari setengah milyar ini bukan tanpa alasan. Karena menurut TAM, Toyota Camry ini punya beberapa kelebihan dibanding dari generasi sebelumnya. Model ini mendapatkan berbagai ubahan, baik dari segi eksterior, interior, fitur, dan mesin baru untuk varian Hybrid.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director TAM membeberkan ada 4 perbedaan yang ada pada Toyota All New Camry dengan generasi sebelumnya. Perubahan di Toyota all New Camry generasi kedelapan ini tidak hanya pada penggunaan platform TNGA (Toyota New Global Architecture), namun juga menyentuh sektor performa.

Baca juga: Sosok Toyota Avanza dan Xenia Baru Terkuak, Sesuai Harapan?

Walaupun untuk varian G dan V masih menggunakan mesin dengan kode 2AR-FE, namun ada ubahan pada knalpot yang kini menggunakan 2 tail-pipe untuk pembuangan yang lebih baik. Mesin bensin berkapasitas 2.494 cc, empat silinder ini punya dengan tenaga maksimum 181 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23,9 kgm pada 4.100 rpm.

Ada tiga varian Toyota Camry terbaru yang dihadirkan, yaitu tipe G, V, dan Hybrid.

Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS berkapasitas 2.487 cc dengan tenaga 176 hp 5.700 rpm dengan torsi maksimum 22,5 kgm pada 3.600 sampai 5.2000 rpm.

Varian Hybrid, dilengkapi dengan motor listrik dengan varian 20,6 kgm, dengan baterai yang diletakkan di bawah kursi penumpang belakang.

Dari segi eksterior, all new Toyota Camry memiliki desain yang lebih sport namun mewah. Hal tersebut, didukung dengan lampu depan dan lampu belakang LED. Secara keseluruhan, bagian depan memancarkan kesan yang lebih kuat dengan garis-garis tajam. Sementara bagian buritan terlihat lebih sporty dan aerodinamis layaknya sedan kelas atas.

Kelebihan berikutnya ada pada interiornya, all new Toyota Camry dirancang lebih stylish, namun tetap mengedepankan sisi kepraktisan. Desain kombinasi T shape dashboard di varian sebelumnya, berubah menjadi tipe cockpit.

Baca juga: Mobil-Mobil Toyota Raih 5 Bintang di ASEAN NCAP, Ini Alasannya

Mendukung kenyamanannya, Toyota Camry juga menyajikan berbagai fitur berteknologi terkini, seperti sunroof untuk varian V dan Hybrid. Fitur audio untuk varian V dan G menggunakan layar sentuh AVX berukuran 9 inci. Fiturnya meliputi DVD, radio, usb, aux, HDMI, Bluetooth, miracast, internet dan 6 speaker.

Selain itu, terdapat juga MID dengan layar 4,2 inci yang menampilkan berbagai informasi. Mulai dari driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan ban.

Sistem pendingin untuk varian G dan V menggunakan sistem dual zone dengan kontrol terpisah antara bagian depan pengemudi dan penumpang belakang. Sementara untuk varian hybrid sudah triple zone. All new Toyota Camry juga dilengkapi wireless charger untuk varian V dan Hybrid.

Selain itu, semua varian menggunakan jok berkualitas baik dengan desain sporty. Sedangkan untuk fitur keselamatan sangat lengkap dengan menghadirkan fitur canggih. Seperti blind spot monitor, rear cross traffic alert, brake hold function, di samping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC, dan HSA.

LEAVE A REPLY