Harga Avanza Bekas Jadi Terganggu Oleh Hadirnya New Avanza?

0
avanza bekas
Toyota Avanza mulai kehilangan pamor bahkan di sektor mobil bekas

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran sosok New Avanza belum lama ini diprediksi akan berpengaruh juga kepada harga jual Avanza bekas. Seperti yang biasa terjadi sebelumnya, kehadiran sebuah model baru meski hanya sebatas facelift pasti akan mengakibatkan harga mobil bekasnya terjun bebas.

Apalagi pada New Avanza yang harga jualnya masih sama seperti harga Avanza sebelumnya, alias tidak ada kenaikan. Hal seperti ini biasanya pasti membuat harga Avanza lama menjadi diskon besar-besaran. Nah, jika sudah begitu biasanya akan berimbas juga ke penjualan mobil bekas.

Namun ternyata hal ini tidak terjadi pada harga Avanza bekas. Setidaknya hal ini dibeberkan oleh situs jual beli mobil OLX. Menurut data di OLX, harga jual Avanza bekas di situs mereka masih cenderung stabil.

“Berdasarkan pantauan kami, harga jual Avanza bekas di OLX cenderung stabil,” ujar Agung Iskandar, Director of Marketing & CTX OLX Indonesia.

Agung menambahkan jika pihaknya belum melihat adanya perubahan harga yang signifikan di OLX, sejak New Avanza diluncurkan.

Baca juga: Ini Ubahan dan Fitur Baru Pada Toyota Avanza Facelift

Meski tidak menyertakan detil angka, tapi OLX mengklaim jika data mereka menyebutkan harga jual Avanza menjadi salah satu yang paling stabil untuk kategori mobil bekas. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya minat dari calon pembeli terhadap mobil merek ini.

avanza facelift
Avanza dan Veloz bukan model baru, hanya mendapat ubahan pada eksterior dan interior

Data OLX juga mencatat bahwa Toyota Avanza menjadi mobil yang paling banyak dijual dan menjadi mobil yang paling banyak dicari, di OLX, sepanjang tahun 2018.

Toyota New Avanza terbaru memang tidak mengalami kenaikan harga jika dibanding dengan model sebelumnya. Karena PT Toyota Astra Motor (TAM) menggunakan strategi sama dengan saat Rush terbaru diluncurkan.

Tampaknya Toyota menyadari jika persaingan harga di level mobil sejuta umat ini sangat penting bagi konsumen Indonesia.

Berikut Daftar Harga Avanza dan Veloz Terbaru

Toyota Avanza
1.3 E M/T Rp 191,1 juta
1.3 E A/T Rp 202,3 juta
1.3 G M/T Rp 208,95 juta
1.3 G A/T Rp 219,65 juta
1.5 G M/T Rp 221,25 juta

Toyota Veloz
1.3 M/T Rp 215,65 juta
1.3 A/T Rp 227,45 juta
1.5 M/T Rp 227,65 juta
1.5 A/T Rp 239,45 juta

LEAVE A REPLY