Kembaran Xpander Dari Nissan Namanya Livina dan Sudah Bisa Dipesan

0
nissan livina Xpander
Kira-kira seperti ini tampak depan Nissan Livina yang berbasis Xpander (foto/istimewa)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kesuksesan Mitsubishi Xpander di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tampaknya membuat saudaranya, Nissan tak sabar untuk meluncurkan generasi baru dari Nissan Grand Livina. Sudah bukan rahasia lagi jika, Mitsubishi Xpander akan berbagi platform dengan Nissan Grand Livina.

Ternyata LMPV Nissan terbaru ini sudah lebih dulu bocor di sosial media, dan sudah bisa dipesan oleh konsumen. Salesman diler Nissan di Jakarta pun mulai membuka pemesanan bagi masyarakat, dengan mengeluarkan uang tanda jadi Rp 5 juta.

Salah satu salesman yang dihubungi Rockomotif, Jumat (8/2/2018) menjelaskan bahwa selain memberikan tanda jadi, konsumen juga wajib menyertakan foto copy KTP atau identitas diri lain.

Baca juga: Mitsubishi Akan Beli Mesin Xpander ke Nissan Indonesia Mulai 2020

“Nanti jika sudah ada unitnya bisa lihat langsung dan proses pembayaran baik itu kredit atau tunai juga bisa dilakukan, tentunya bisa dapat unit lebih cepat,” ungkap salesman yang tidak mau disebutkan identitasnya itu.

Selain itu, salesman juga membocorkan bahwa nama kembaran Xpander itu, yakni Livina. Penamaan LMPV itu meneruskan MPV Nissan Grand Livina yang sudah lama hadir menemani masyarakat di Indonesia.

“Nama Grand-nya yang hilang, jadi namanya Livina saja. Launchingnya akan diadakan pada akhir bulan ini dan konsumen bisa lihat unit pada 25 Februari 2019 ini,” kata salesman itu.

Baca juga: Nissan Terra Resmi Meluncur di GIIAS 2018, Harga Rp 460 Juta

Belakangan ini juga sudah ramai di media sosial brosur soal Livina. Apabila melihat desainnya, bagian depan dan belakang memiliki karakter desain Nissan yang punya ciri khas bahasa desain V shape.

Nissan Livina ini nantinya akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Bekasi. Sementara pabrik Nissan hanya akan memproduksi mesin untuk Livina dan juga untuk Xpander.

LEAVE A REPLY