Sejauh Mana Peluang Livina Baru Bisa Bikin Nissan Bangkit Lagi?

0
nissan motor indonesia
Nissan Motor Indonesia meluncurkan Livina baru dan juga Serena di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Posisi Nissan Motor Indonesia (NMI) secara nasional berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menduduki peringkat 11 dengan penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) 6.885 unit.

Jumlah tersebut turun drastis jika dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Kondisi itu juga yang menjadikan Nissan terlempar atau keluar dari daftar 10 merek otomotif terlaris di Indonesia. Kalah oleh Datsun yang mengisi urutan 10, kemudian sang pendatang baru Wuling.

Sekarang ini dengan adanya All New Nissan Livina, apakah model tersebut mampu menjadikan Nissan bangkit lagi?

Menurut penjelasan Isao Sekiguchi selaku President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara perusahaan tidak menargetkan seperti itu, tetapi dinilai cukup optimis bahwa Livina bisa diterima dengan baik oleh konsumennya.

Baca juga: Mengapa Nissan Livina Tanggalkan Transmisi CVT?

“Itu pertanyaan yang sulit dijawab. Kita tunggu dan lihat saja nanti bagaimana hasil penjualannya. Tapi kita sendiri sangat optimis,” tutur Sekiguchi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Nissan hadirkan Livina baru di Indonesia

Sekiguchi melanjutkan penjelasannya bahwa nama Livina sendiri, sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan Grand Livina. Pertama kali diperkenalkan pada 2007 hingga tahun terakhirnya masih diterima dengan baik oleh masyarakat Tanah Air.

“Jadi dengan bekal itu semua, Livina bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Bahkan dengan model baru Nissan lain diharapkan bisa kembali lagi ke posisi yang seharusnya,” tutur Sekiguchi.

Menurut orang nomor satu di NMI ini, Nissan juga tidak memberikan target penjualan bagi Livina baru di Indonesia. Sekiguchi hanya menyebutkan jika NMI berharap Nissan Livina bisa terjual sebanyak-banyaknya.

Berikut ini tipe dan harga lengkap Nissan Livina:

LIVINA E MT Rp 198,8 juta
LIVINA EL MT Rp 223 juta
LIVINA EL AT Rp 233 juta
LIVINA VE AT Rp 249,9 juta
LIVINA VL AT Rp 261,9 juta

LEAVE A REPLY