Pameran Otomotif GIIAS Akan Keliling ke 4 Kota Tahun Ini

0
giias 2018
Pameran GIIAS 2018 akan menjadi tempat dideklarasikannya kendaraan berstandar Euro 4

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ajang pameran otomotif berskala internasional yang akrab disebut GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) akan kembali hadir tahun 2019. Kali ini GIIAS akan mengusung format baru yaitu GIIAS The Series.

Ini berarti GIIAS akan menjadi serial pameran otomotif yang dimulai di Surabaya, 29 Maret – 7 April 2019, bertempat di Grand City Mall. Berikutnya adalah Jakarta, 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City.

Kemudian disusul dengan Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center. Dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

GIIAS tahun ini akan mengusung tema teknologi “Future in Motion” yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan Listrik, otonom, dan digital.

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Jadi GAIKINDO akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif. Dan tema Future in Motion sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global”, tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Baca juga: Dalam 24 Jam Mitsubishi Lampaui Target Penjualan di GIIAS 2018

Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Konsisten dengan tujuan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, GAIKINDO akan kembali hadirkan seri pameran otomotif di kota-kota besar lainnya.

“Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 The Series,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO.

GIIAS Surabaya akan menggunakan lebih dari 9.000 meter persegi area pameran yang akan berlangsung selama sembilan hari, pada 29 Maret – 7 April 2019. Hingga Februari 2019, tiga belas merek global telah memastikan dukungannya terhadap GIIAS Surabaya 2019.

Antara lain Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Lalu dari merek commercial vehicle Isuzu, Mitsubishi Fuso, serta puluhan merek dari industri pendukung.

LEAVE A REPLY