Ribuan Unit Outlander Sport dan Delica Kena Recall Akibat ECU

0
nasib outlander sport
Masa depan Mitsubishi Outlander Sport ada diujung tanduk

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah sebelumnya Mitsubishi harus melakukan recall terhadap ribuan unit dari berbagai modelnya di Indonesia. Kini yang terbaru adalah Outlander Sport dan Delica yang juga kena recall.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye perbaikan alias recall terhadap dua model ini. Adapun Mitsubishi Outlander Sport tahun 2015-2016 yang harus mendatangi bengkel resmi Mitsubishi ada sebanyak 1.650 unit. Sementara untuk Delica yang terkena masalah ECU ini juga produksi tahun 2015-2016 sebanyak 680 unit.

Masalah yang timbul pada Outlander Sport dan Delica ini ada pada ECU atau Engine Control Unit (ECU). Perbaikan ini dikarenakan ditemukan potensi kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay, menyebabkan bagian pengelasan tersebut berpotensi lepas.

Pada kondisi tersebut, mesin mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak dapat dinyalakan kembali. Namun hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Baca juga: Awal Tahun, Avanza Kalah Telak Dari Mitsubishi Xpander

Penyempurnaan telah dilakukan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay menggunakan komponen material internal yang lebih kuat.

Ini komponen yang bermasalah pada Outlander Sport dan Delica

“Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan. Serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi. Terbukti walaupun model kendaraan Delica sudah tidak lagi dijual namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan. Termasuk dalam hal masalah recall ini.

MMKSI melalui diler akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai tanggal 27 Februari 2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 menit.

LEAVE A REPLY