Peminat Wuling Almaz Sudah Ribuan, Harganya Bakal Naik?

0
harga wuling almaz
Wuling Almaz hanya tersedia dalam satu varian dan dijual dengan harga Rp 318,8 juta

ROCKOMOTIF, Jakarta – SUV terbaru asal China, Wuling Almaz memang tidak main-main untuk bersaing dengan kompetitor Jepang di Indonesia. Selain menawarkan fitur dan teknologi yang terdepan, pabrikan Tiongkok ini juga bermain di harga jual.

Sejak hadirnya Wuling Confero di Indonesia, Wuling Motors memang terus bertahan dengan harga jual yang terjangkau. Begitu juga dengan Wuling Almaz yang dibanderol Rp 318,8 juta OTR Jakarta.

Memang kalau dilihat untuk sebuah mobil China, harga Rp 300 jutaan terbilang cukup wah. Namun Anda harus lihat apa saja fitur-fitur yang ditawarkan, selain tentunya coba sendiri mobilnya.

Jika sudah coba Anda bandingkan dengan kompetitornya asal Jepang yang berkeliaran di jalanan. Dengan fitur yang teknologi Almaz, para pabrikan Jepang ini tentu memberikan harga Rp 400 sampai Rp 500 jutaan.

Lihat saja SUV medium seperti Mazda CX-5 dan juga Honda CR-V Turbo yang banderolnya sudah menyentuh angka setengah miliar. Begitu juga dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang kalah fitur tapi harganya juga Rp 500 jutaan.

Baca juga: Wuling Tak Gentar Main di Segmen SUV Medium Lawan Pabrikan Jepang

Nah itulah yang ditawarkan oleh Wuling Motors untuk konsumen Indonesia dengan Almaz ini. Memang SUV 5 penumpang ini baru dijual dalam satu tipe saja dengan transmisi CVT, dan tidak ada pilihan manualnya.

Menurut Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors alasan hanya satu varian adalah untuk memberikan experience bagi konsumen Indonesia.

“Almaz merupakan produk yang penting bagi kita pada tahun ini dan bisa meningkatkan brand image kami di Indonesia. Itulah kenapa kita fokus satu produk ini, supaya bisa memberikan experience untuk konsumen,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/2).

wuling almaz
Wuling Almaz akan bersaing dengan SUV medium di Tanah Air, termasuk Pajero Sport dan Fortuner.

Ia menambahkan kalau konsumen sudah punya pengalaman yang baik dengan produknya, maka itu menjadi bukti jika produk Wuling diterima oleh pasar.

Lantas apakah ke depannya harga Almaz ini akan mengalami kenaikan? Kalau jawaban Yedi Yonadi Sondi, Sales Director Wuling Motors harga itu adalah apresiasi untuk pembeli.

“Kami masih fokus pada harga yang sekarang ini, tidak ada rencana 2-3 bulan ke depan untuk menaikkan harga,” jelasnya di tempat yang sama.

Baca juga: Wuling Yakin Almaz Bisa Bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner

Yin Yi pun menambahkan jika harga Rp 318,8 juta ini memang untuk experience kepada konsumen. “Itu harga untuk experience saja. Untuk pre booking kita berikan hadiah jam tangan. Experience itu lebih penting dari harga dan lebih penting dari target. Jadi kita berharap experience produk kita bisa memberikan pengalaman menarik bagi konsumen.”

Kamera 360 jadi salah satu fitur unggulan WUling Almaz

Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors pun menimpali jika dengan harga segitu sudah mewakili keunggulan Almaz.

“Harga itu sudah cukup mewakili dengan apa yang kita berikan. Kami percaya diri dengan harga itu, dan pasti memberikan experience yang luar biasa untuk SUV ini,” ungkap Dian.

Tampaknya Wuling Motors patut percaya diri dengan harga yang mereka berikan untuk Almaz. Karena dalam kurun waktu satu bulan saja dari 26 Januari sampai 26 Februari 2019 tercatat sudah ada seribu lebih SPK dari konsumen.

“penerimaan Almaz ini cukup baik, buktinya dengan harga estimasi Rp 320 jutaaan saja sudah banyak yang pesan. Apalagi harga aslinya ternyata di bawah itu, bisa lebih banyak lagi,” ujar Yedi.

Wuling Almaz sendiri akan mulai dikirimkan pada April mendatang khusus untuk konsumen yang sudah pesan sejak Januari kemarin. Selama Maret ini Wuling Motors baru mulai mendistribusikan Almaz ke diler.

LEAVE A REPLY