Mitsubishi Hadirkan Engelberg Tourer di Geneva Motor Show

0
Mitsubishi Engelberg
Mitsubishi Engelberg Tourer hadir di Geneva Motor Show 2019

ROCKOMOTIF, Geneva – Mitsubishi memperkenalkan SUV konsep yang mengusung mesin plug-in hybrid alias PHEV di Geneva Motor Show 2019. Akankah ini menjadi penerus Pajero dengan mesin hybrid di masa depan?

Kalau melihat tampilan dan spesifikasinya, sepertinya memang Engelberg Tourer Concept ini mirip dengan Mitsubishi Pajero. Ingat ya, bukan Pajero Sport.

Memperkuat kesan sebagai penerus Pajero, Mitsubishi Engelberg Concept juga diperlengkapi dengan mesin bensin 2.400cc. Bedanya mesin ini sudah menggunakan sistem plug in hybrid. Jarak tempuh tanpa emisi bisa mencapai 70 km, dan bila digabungkan dengan mesin bensin maka jarak tempuhnya mencapai 700 km.

Tampilan depannya tentu masih mengandalkan bahasa desain Dynamic Shield sesuai dengan DNA Mitsubishi saat ini. Hasilnya pun, tampang depannya sekilas mirip dengan MPV Mitsubishi Xpander. Terutama kalau melihat tata letak lampu depannya.

Sepasang lampu LED Daytime Running Light (DRL) ada di atas, kemudian di bawahnya tersedia lampu utama yang juga menggunakan LED. Tapi mobil konsep ini tidak menyediakan lampu kabut di bagian bawah.

Baca juga: Mitsubishi Sebut Avanza Hanya Facelift, Bukan Lawan Sepadan Xpander

Tampak belakang, Mitsubishi Engelberg ini terkesan sederhana namun tetap modern. Adanya lampu belakang LED dengan desain garis membuatnya tampil simpel. Bumper belakang pun tidak ada lekukan yang aneh, hanya dibikin mengotak.

Masuk ke dalam kabinnya dengan status mobil konsep tentu bagian kabinnya terlihat futuristik dengan dominan warna putih. Kalau Anda masih ingat mobil konsep e-Evolution, kira-kira seperti itu bagian kabin Engelberg ini.

Hanya saja Engelberg ini tampaknya sudah siap untuk diproduksi, mengingat bagian kabin terlihat lebih sederhana dan masuk akal. Ada layar hiburan lebar di bagian tengah dashboard.

Sementara lingkar kemudi menggunakan desain palang empat dengan paduan warna hitam putih. Untuk panel instrumen sudah digital, begitu juga di konsol tengah yang menyediakan pengaturan AC digital. DI bawahnya terdapat tombol dial 4WD dan juga tuas transmisi.

LEAVE A REPLY