Komunitas Toyota Sienta Ajak Anggotanya Jadi Smart Driver

0
tosca
Komunitas TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia) mengadakan acara Smart Driver

ROCKOMOTIF, Jakarta – Peran komunitas mobil dalam menggerakkan tertib lalu lintas di kalangan anggotanya memang sedang menjadi tren saat ini. Termasuk komunitas para pemilik Toyota Sienta yang tergabung dalam TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia).

Program terbaru yang akan dilaksanakan oleh TOSCA ini adalah program TOSCA Smart Driver. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung di Surabaya dan Semarang pada 9-10 Maret 2019 mendatang.

Menurut Nandang Sugianto selaku Ketua Umum TOSCA jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia berdasarkan data WHO pada tahun 2017 hingga 2018 saja sudah terjadi 87.234 korban jiwa.

“Di sinilah peran komunitas khususnya TOSCA berinisiatif melakukan kegiatan Smart Driver sebagai langkah kecil mensosialisasikan behavior based driving. Mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan benar tapi juga harus bertanggung jawab,” ujar Nandang.

Event TOSCA Smart Driver akan dirangkai menjadi one stop education. Yaitu memberikan pengetahuan mendasar menjadi pengemudi yang pintar, memahami fitur keamanan yang terdapat pada kendaraan, proses pengecekan standar kendaraan. Tidak hanya itu TOSCA juga bekerja sama dengan BNN dalam hal edukasi pencegahan narkoba di komunitas baik otomotif maupun komunitas non otomotif lainnya.

Baca juga: Ini Yang Diharapkan Komunitas Dari Toyota Avanza Baru Nanti

Nandang menambahkan jika mereka tidak hanya mengundang komunitas mobil, tapi juga mengundang komunitas transportasi berbasis online. TOSCA juga menggandeng komunitas lainnya seperti pecinta hewan dan kuliner karena mereka mayoritas juga sebagai pengendara.

“Acara juga akan kami lanjutkan dengan memberkan donasi bagi-bagi helm kepada masyarakat di lokasi acara di Surabaya yaitu di lokasi Taman Dayu – Pandaan Jawa Timur,” jelasnya.

TOSCA sendiri terbentuk pada 30 Oktober 2016, dan saat ini mempunyai member sebanyak 1.500 member yang tersebar di 16 chapter seluruh Indonesia. Kegiatan yang sering dilakukan antara lain touring, kegiatan sosial CSR, dan juga safety driving campaign.

LEAVE A REPLY