Serunya Berpetualang Bersama Wuling Almaz di Tasikmalaya

1
test drive almaz
Menguji Wuling Almaz di jalan raya dengan rute yang cukup menantang

ROCKOMOTIF, Tasikmalaya – Upaya Wuling Motors Indonesia untuk membuktikan kualitas produknya dibuktikan lagi. Setelah sebelumnya pada awal tahun mengajak awak media menguji Almaz di Sirkuit Sentul sebelum diluncurkan.

Ternyata pengujian di sirkuit pun belum cukup, Wuling Motors pun mengajak puluhan media otomotif termasuk Rockomotif dalam ajang Media Test Drive di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kegiatan bertajuk ‘Almaz Smart Journey’ ini dimulai dari Bandung – Pangandaran – Tasikmalaya.

Pengujian sesungguhnya Wuling Almaz memang seharusnya di jalan raya dengan rute yang cukup menantang. Di sinilah peran semua fitur-fitur canggih Almaz benar-benar diuji dalam penggunaan sehari-hari.

Dari tanggal 11 Maret hingga 13 Maret 2019, Rockomotif berkesempatan untuk merasakan sensasi berkendara bersama Smart Technology SUV.

“Melanjutkan rangkaian media test drive bersama Almaz, kami memilih rute Bandung – Tasikmalaya via Pangandaran dalam fase kedua ini. Kami berharap aktivitas ini memberikan kesempatan untuk mencoba sebagai pengemudi atau penumpang dan merasakan pengalaman Drive Unlimited Way serta dukungan Smart Multimedia 10.4” Touchscreen yang memiliki beragam fungsi,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Baca juga: Wuling Tak Gentar Main di Segmen SUV Medium Lawan Pabrikan Jepang

Perjalanan menelusuri Bandung ke Tasikmalaya ini diawali dengan flag off ceremony di dealer Wuling Arista Bandung Suci dan mencapai titik finish di Tasikmalaya. Selama melewati rute ini dipastikan akan berpetualang di jalur yang menantang. Termasuk mengunjungi tempat menarik dan menjalani smart challenge bersama smart multimedia.

Wuling Almaz sendiri menjadi SUV pertama Wuling yang dipasarkan di Indonesia. Sekaligus menjadi produk ke-4 Wuling di Tanah Air.

Keunggulan Almaz ini ada pada harganya yang sangat kompetitif, yaitu Rp 318,800 juta untuk wilayah Jakarta. Harga itu melebihi fitur-fitur canggih yang tersemat di Wuling Almaz.

Ada enam pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.
Dalam hal performa, Almaz didukung mesin bertenaga 4 silinder berkapasitas 1.500cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi sebanyak 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar di kelasnya.

Perpindahan transmisi SUV ini terasa halus dengan penggunaan Continuous Variable Transmission (CVT) dari Bosch yang menawarkan 8-speed manual simulated. Selain itu, Almaz juga menyediakan dua mode berkendara, yakni Eco (E) dan Sport (S).

Bagaimana kenikmatan menguji Wuling Almaz di jalur yang menantang ini? Simak ulasan kami berikutnya!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY