Bikers Harus Jadi Contoh dalam Tertib Berlalu Lintas

0
touring forwot 2018
Touring FORWOT kali ini dipenuhi dengan acara seru dan juga bermanfaat

ROCKOMOTIF, Jakarta – Guna menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas, Kapolda Metro Jaya (PMJ) Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menghimbau pada pengendara motor atau bikers untuk menjadi duta duta keselamatan berlalu lintas. Imbauan ini disampaikan saat acara Milenial Road Safety Festival di Jakarta, Sabtu (16/3).

“Tujuan diadakannya Milenial Road Safety Festival khusus bikers ini pertama ingin mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Kami ingin bikers menjadi duta-duta keselamatan berlalu lintas,” ucap Gatot di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Dalam kegiatan ini para pengendara memulai start di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan berakhir di Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara ini juga dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Komjen Pol Setyo Wasisto, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol M Iriawan, Ketua HDC Nanan Soekarna dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Touring lintas milenial ini memiliki konsep mengendarai motor yang tertib, dan aman untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, khususnya untuk kaum milenial.

Baca juga: Polri Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas Lewat Pameran Road Safety

Gatot menyebut bahwa kecelakaan di Indonesia hampir 58 persennya melibatkan para milenial. “Dengan mengetahui korban kecelakaan lalu lintas itu cukup banyak, terutama roda dua, kami berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan,” katanya

Kegiatan ini, kata Gatot, untuk memberikan satu contoh yang baik untuk berkendara. “Kami harap bisa mendorong keselamatan berlalu lintas, sesuai dengan harapan kami untuk menjadikan 2019 ini sebagai tahun keselamatan berlalu lintas,” kata mantan Kapolres Jaksel ini.

Kegiatan dimeriahkan dengan atraksi terjun payung oleh 15 penerjun kepolisian, Barisan Motor Gede Polwan, dan akrobat para biker. Tidak hanya itu, juga ada juga penyerahan santunan kepada 10 orang korban kecelakaan lalu lintas dan juga ada penyerahan rekor MURI kepada Kakorlantas Polri dan Kapolda Metro Jaya.

LEAVE A REPLY