Mitsubishi Belum Tentukan Nasib Penerus Colt T120SS

0
colt t120ss
Mitsubishi Colt T120SS juga terkena imbas recall dari Suzuki Carry

ROCKOMOTIF, Surabaya – Berhentinya mobil pickup Mitsubishi Colt T120SS di Indonesia ternyata bukan hanya terkendala dari emisi Euro IV saja. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan jika dihentikannya produksi Colt T120SS di Indonesia akibat berakhirnya kerjasama dengan Suzuki.

Hal ini dikemukakan oleh Irwan Kuncoro, Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI di Surabaya, Senin (18/3). Menurut Irwan, Mitsubishi menghentikan produksi model Colt T120SS mulai akhir Januari 2019.

Colt T120SS sendiri pertama kali dikenalkan ke publik Indonesia pada 1997 silam. Mobil komersial ringan ini merupakan produksi bersama dengan Suzuki Indonesia.

“Memang model itu (Colt T120SS) sudah berakhir per Februari 2019. Itu penjualan terakhir seiring dengan berakhirnya juga kerjasama dengan Suzuki. Colt T120SS adalah join produk antara Mitsubishi dengan Suzuki,” jelas Irwan.

Lalu bagaimana dengan rencana produk baru untuk Colt T120SS ini dengan mesin Euro IV. Menurut Irwan sampai saat ini belum ada rencana mengenai generasi baru Colt T120SS ini.

Baca juga: Imbas Carry, Mitsubishi Terpaksa Recall Juga 5 Ribu Colt T120SS

“Karena kerjasama dengan Suzuki sudah berakhir, maka pihak prinsipal kami juga belum memiliki rencana ke depan untuk T120SS ini,” ungkap Irwan.

Irwan pun menambahkan jika para pengusaha pemula yang memang menjadi konsumen T120SS ini bisa beralih ke produk mobil komersial ringan Mitsubishi lain yang lebih besar. Seperti L300 maupun Triton 4×2.

“Memang T120SS digunakan untuk pengusaha pemula, tapi setelah mereka mendulang sukses akan pindah ke pickup yang lebih besar seperti L300 atau Triton yang 4×2,” ujarnya menambahkan.

Meski begitu ke depannya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan terus melihat kebutuhan pasar di Indonesia. Ia juga mengungkapkan jika pihak Riset dan Pengembangan MMC akan terus berjalan.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Bersikeras Rebut Segmen Truk Medium

“Segmen itu (T120SS) memang cukup banyak, tapi saat ini kita belum ada rencana model baru dari T120SS. Tapi MMC akan terus melihat kebutuhan market dan RnD terus berjalan. Hanya saja untuk saat ini belum ada rencana ke depannya,” tutur Irwan.

Selain itu, pihak MMKSI juga menyatakan jika pihaknya akan terus menjamin pasokan spare part dari T120SS ini sampai 10 tahun ke depan.

“Kalau untuk after sales kita jamin, untuk model yang sudah discontinue spare part kita jamin sampai 10 tahun ke depan. Kalau sudah lebih dari itu masih bisa order spare partnya,” tutup Irwan.

LEAVE A REPLY