Fitur Lebih Canggih, Suzuki Ertiga Sport Masih Lebih Murah Dari Xpander

0
ertiga sport
Ertiga Sport dibanderol Rp 241 juta (MT) dan Rp 251 juta (AT)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Suzuki akhirnya menghadirkan varian tertinggi dan juga termahal dari Ertiga di Indonesia. Setelah memberikan sedikit penyegaran pada Ertiga GX dan GL di bulan Februari lalu, kini hadir Ertiga Sport.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memposisikan Ertiga Sport ini untuk jadi varian tertinggi. Meski begitu Suzuki juga masih memberikan banderol yang sangat kompetitif bagi Ertiga Sport ini.

Tidak usah membandingkan dengan Avanza yang fiturnya masih kalah, coba bandingkan dengan Xpander yang memang punya fitur cukup komplit di segmen mobil sejuta umat ini. Secara harga Ertiga Sport ini dibanderol Rp 241 juta untuk transmisi manual dan Rp 251 juta untuk transmisi otomatis.

Harga ini masih lebih murah dari Xpander tipe tertinggi yaitu Ultimate yang sekarang dibanderol mencapai Rp 260,9 juta. Selisih hampir Rp 10 juta ini ternyata masih didukung dengan fitur-fitur pada Ertiga yang kini bisa dibilang setara dengan Xpander Ultimate.

Bisa dilihat dari eksterior, Ertiga Sport lebih modern karena sudah dibekali dengan lampu DRL LED. Kemudian Ertiga Sport ini sesuai namanya juga diberikan dengan bodi kit yang mengelilingi bodi Ertiga Sport ini.

Baca juga: Ini Alasan Suzuki Hadirkan Ertiga GT Jadi Varian Tertinggi

Mulai dari Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler. Penambahan tersebut juga dilengkapi dengan Emblem Suzuki Sport di belakang. Bagian velg sedikit berbeda, karena Ertiga Sport masih bertahan dengan velg two tone berukuran 15 inci. Sementara Xpander Ultimate menggunakan velg two tone berukuran 16 inci.

Pada kaca belakang, kini Ertiga Sport sudah punay defogger, di mana Xpander tidak punya fitur yang berguna saat kondisi hujan. Di dalam kabin pun, Ertiga Sport ini punya nuansa serba hitam agar aura sporty makin kental.

Untuk fitur hiburan bisa dibilang Ertiga Sport ini lebih komplit dari Xpander Ultimate. Karena punya fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call. Piranti audio Xpander punya fitur yang tidak sekomplit ini.

Baca juga: Suzuki Ertiga GT Jadi Varian Termahal, Ini Bedanya Dari Ertiga Lain

Belum lagi, Ertiga Sport ini dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin. Pada Xpander masih bertahan dengan tombol AC manual yang diputar.

Dari fitur keselamatan, Ertiga Sport sudah punya fitur ESP (electronic stability programme), kemudian Hill Hold Control, ABS dan EBD, Dual airbag, dan juga immobilizer. Fitur ini memang juga sudah tersedia pada Xpander Ultimate.

Sekarang pilihan kembali kepada konsumen, dengan fitur yang sedikit di atas Xpander Ultimate tapi harga Ertiga Sport jauh lebih murah. Apakah bisa Ertiga Sport ini membuat Suzuki mengambil jatah kue Xpander?

LEAVE A REPLY